Selasa, Juni 25, 2024
spot_img

WBP Lapas Narkotika Sungguminasa Dapatkan Hidayah Jadi Mualaf

 

Sungguminasa, JKnews.id – Lembaga Pemasyarakatan bukan hanya tempat untuk membina warga binaan, tetapi juga bisa menjadi tempat menemukan hidayah. Salah satu contohnya adalah seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa yang memutuskan untuk memeluk Islam, Selasa (11/6).

WBP bernama Wahyu Sahetapy, yang kini dikenal dengan nama Muhammad Wahyu Sahetapy, resmi menjadi mualaf setelah mengucapkan kalimat syahadat di bawah bimbingan Ustadz Muhammad Asyrofi di Masjid Al-Ikhsan Lapas Narkotika Sungguminasa.

Acara ini disaksikan langsung oleh Kepala Subseksi Bimbingan dan Perawatan (Bimkemaswat) Awaluddin dan 2 (dua) orang saksi serta WBP Muslim lainnya di Lapas Narkotika Sungguminasa.

“Saya bersaksi tiada Tuhan selain Allah dan saya bersaksi Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah,” ucap Muhammad Wahyu Sahetapy saat mengucapkan kalimat syahadat.

Setelah prosesi sakral tersebut, Muhammad Wahyu Sahetapy tampak haru dan bahagia.

Kasubsi Bimkemaswat, Awaluddin, merasa bahagia mendengar bahwa ada seorang warga binaan yang ingin memeluk Islam. “Salah satu warga binaan kita memeluk Islam hari ini, semoga saudara kita senantiasa diberi istiqomah dalam menjalankan Islam ,” jelasnya.

Lebih lanjut, Beliau berharap setelah melaksanakan prosesi syahadat dan menjadi mualaf, Muhammad Wahyu Sahetapy diharapkan dapat mendalami ilmu Agama Islam, termasuk tata cara salat, membaca Al-Qur’an, dan mempelajari ilmu-ilmu agama lainnya.(hms)

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All