Minggu, Juli 14, 2024
spot_img

Warga Binaan Antusias ikuti Kajian Jum’at Ibadah Lapas Narkotika Sungguminasa bahas Bahaya Sifat Kikir

Sungguminasa, JKnews.id –  Kajian Rutin Jum’at Ibadah hari ini pada Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa diikuti antusias oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jum’at (31/05). Kajian Jum’at Ibadah hari ini dibawakan oleh Ustad Mubbayinul Haq atau sering disapa Ustad Baim membawakan kajian dengan Tema “Bahaya Sifat Kikir”.

Ratusan Warga Binaan memadati masjid Al-Ikhsan Lapas Narkotika Sungguminasa dengan hikmat mendengarkan ilmu dan nasehat agama yang disampaikan Ustad Baim.

Adapun materi yang dibahas mengenai sifat kikir bahwa sifat ini merupakan sifat tercela, tidak ada orang yang senang dengan sifat kikir.

“Kikir adalah sifat tercela yg menjadi pemhambat kepatuhan kepada seseorang kepada Allah. Oleh karena itu jangan menjadi orang yang malas dan kikir,”terang Ustad Baim.

Beliau mengutip firman Allah Surah Al-Hasyr Ayat 9. “Dan siapa yang dijaga dirinya dari kekikiran, maka mereka itulah orang-orang yang beruntung,” terang Ust. Baim

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa orang kikir juga tidak akan kaya juga, jikapun kaya itupun tidak merasa cukup. Jangan memilihara sifat kikir. Kita tidak dilarang kaya, karena dengan kaya, kita bisa beramal dengan lebih baik. Jadi berdoalah diberikan kaya bermanfaat.

Lp : Wrw (PRMGI)

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All