Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Upaya Nyata Binda Sulsel Wujudkan Kekebalan Kelompok di Tengah Pandemi, Gelar Vaksinasi Massal di Kabupaten Barru

Barru/JEJAK KASUS NEWS.ID- Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Selatan terus berupaya memperkuat kekebalan kelompok di tengah masyarakat dengan gencar menggelar Vaksinasi Covid-19. Upaya itu dilakukan melalui gerai vaksin yang diselenggarakan di Kabupaten Barru periode September-Oktober 2022.

Gerai vaksin yang digelar BIN dipusatkan di Bola Sobae. Pelaksanaan vaksin berlangsung dengan adanya sinergi bersama pemerintah daerah setempat melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Barru.

Pelaksanaan gerai vaksin tersebut ditujukan untuk menjaring masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi baik vaksin pertama, kedua maupun booster, terutama dilingkungan Kabupaten Barru.

Saat ini, vaksinasi digelar di kawasan Bola Sobae, Sabtu 1 Oktober 2022.

Koordinator Wilayah BIN Kabupaten Barru, Ahmad menyebutkan, gerai vaksin akan dilakukan secara menyeluruh, baik dilingkungan perkantoran maupun di kawasan perumahan masyarakat.

“Meskipun digelar di lingkungan perkantoran namun, masyarakat umum juga bisa ikut vaksin di sana. Gerai yang dibuka bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam pelaksanaan vaksin. Kita lebih fokuskan pada titik keramaian, bagi masyarakat yang ingin vaksin bisa ikut disana,” tuturnya.

Sedangkan untuk sasaran, pihaknya mengatakan menyasar semua kalangan, baik masyarakat umum, pelajar, anak-anak hingga lansia.

“Semua kalangan bisa, mulai yang ingin vaksin dosis pertama maupun yang vaksinasi dosis ketiga atau booster,” ujar Ahmad.

Hingga kini, BIN Daerah Sulsel rutin menggelar gerai vaksin di seluruh kabupaten/kota di Sulsel, termasuk di Barru.

“Tujuan kita jangan sampai masyarakat yang mau vaksin terkendala dengan pelaksanaannya, sehingga kegiatan ini gencar kita lakukan,” sebutnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Padongko, Darwin, mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Barru mengucapkan terimakasih kepada Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulsel yang terus melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Mudah-mudahan langkah yang dilakukan BIN ini bisa memperkuat kekebalan kelompok di Kab, Barru, semoga Covid-19 ini benar-benar hilang dan kita bisa beraktifitas seperti sediakalah,” tutupnya. (*)

Laporan AnthiJoey

Lhola/Media Group Poros Rakyat

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All