Rabu, Juli 24, 2024
spot_img

Upaya Mendukung Rehabilitasi Dan Reintegrasi Warga Binaan, Lapas Kelas IIB Takalar Wujudkan Tujuh Item Keterampilan

TAKALAR, JKnews.id –  Dalam upaya mendukung rehabilitasi dan reintegrasi sosial warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kabupaten Takalar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi selatan meluncurkan 7 item Keterampilan ini bertujuan memberikan keterampilan baru kepada warga binaan, membuka peluang pekerjaan di masa depan, dan merangsang kreativitas.

Diketahui Program Keterampilan Tersebut Antara lain,
1,Pengelasan ,
2.Pertukangan kayu ,
3.Pangkas Rambut (Cukur)
4. Pertanian
5. Cuci mobil
6. sablon
7. Kerajinan songkok guru

Ashari,Kepala Lembaga Permasyarakatan kelas IIB Takalar Menyampaiakan 7 Program Keterampilan tersebut merupakan langkah inovatif yang diselenggarakan oleh Lembaga Permasyarakatan kelas IIB kabupaten Takalar dalam membina kemandirian dan mempersiapkan warga binaan untuk menghadapi kehidupan setelah bebas.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pembinaan yang holistik kepada warga binaan kami. 7 Program pelatihan tidak hanya tentang keterampilan teknis, tetapi juga memberikan ruang untuk mengembangkan kreativitas dan rasa percaya diri.” Ujarnya.Selasa (21/05/2024).

Ashari menekankan bahwa Program keterampilan ini bukan hanya tentang pembelajaran keterampilan teknis, tetapi juga memberikan dampak positif pada aspek psikososial warga binaan.

“Kami ingin menciptakan lingkungan yang mendukung pengembangan penuh potensi mereka. Program-program seperti ini memberikan harapan dan motivasi kepada warga binaan untuk dapat memperbaiki diri, berkontribusi positif dimasyarakat, dan memiliki masa depan yang lebih baik”.Jelas Ashari.

Lp : Wrw (PRMGI)

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All