Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Tingkatkan Sinergi Penegakan Hukum, Kapolres Gowa Gelar Audiensi Bersama YLBH Dan Aktivis

GOWA / JEJAK KASUS NEWS.ID – Pada Jumat, 01 Desember 2023, Kapolres Gowa AKBP R.T.S. Simanjuntak menggelar audiensi di Cafe Kelas Kopi Jalan Hiscokroaminoto Kelurahan Sungguminasa Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Dalam kegiatan itu, Kapolres Gowa AKBP R.T.S. Simanjuntak didampingi Kabag Ops AKP Darwis, SH, Kasat Reskrim AKP Bahtiar, S,Sos, SH, MH, Kasat Lantas AKP Ida Ayu Made Ari, SH, Kasat Narkoba IPTU Syarifuddin, SH, MH, Kasat Intelkam IPTU Syahrial Yuzdiansyah.

Turut hadir dalam Audiensi tersebut, diantaranya Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Yodha Batara Gowa, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Gowa, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Alauddin Makassar, ikut serta dalam pertemuan yang bertujuan memperkuat kolaborasi penegakan hukum.

Inisiatif acara oleh Satintelkam Polres Gowa menciptakan platform dialog yang memperkuat kerjasama antara kepolisian, YLBH, dan aktivis mahasiswa.

Dalam audiensi, YLBH Sudirman Raga menyatakan kesiapannya berkolaborasi dengan Polres Gowa untuk memberikan pendampingan hukum kepada masyarakat tidak mampu. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) juga menyuarakan harapannya untuk bersinergi dalam penegakan hukum.

Kapolres Gowa, AKBP R.T.S. Simanjuntak, memberikan tanggapan positif terhadap kerjasama dengan YLBH, bahkan mengajukan pembuatan MoU. Kabag Ops Polres Gowa, AKP Darwis Daud, menekankan pentingnya koordinasi dalam aksi unjuk rasa sesuai UU.

Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Bachtiar, mengapresiasi kontribusi YLBH dan mengundang aktivis untuk diskusi lebih lanjut. KasatLantas, AKP Ida Ayu Made Ari, berharap aktivis dapat menjadi perpanjang tangan Polres Gowa dalam menjaga keamanan.

Sesi tanya jawab menjadi momentum untuk memperdalam kolaborasi dalam menangani permasalahan hukum dan menegakkan hukum di wilayah Gowa, sekaligus menciptakan contoh demokrasi yang sehat.

Kapolres Gowa AKBP R.T.S menyampaikan, pada prinsipnya Polri, khususnya Polres Gowa siap bekerjasama dan dirinya siap menerima informasi, kritik dan saran untuk menjaga kamtibmas sekaligus menciptakan kondusifitas di masyarakat.

“Semoga kehadiran LBH Yodha Batara Gowa dan aktivis, bisa memberikan kepastian hukum kepada masyarakat untuk menjamin dan memenuhi hak bagi penerima bantuan hukum untuk mendapatkan akses keadilan,” ujar Kapolres.

Humas Polres Gowa*

JEJAK TERKAIT

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All