Selasa, Juni 25, 2024
spot_img

Tim Zona Integritas Kanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Entry Meeting Bersama Tim Penilai Internal

MAKASSAR / JEJAK KASUS NEWS.ID – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan di pimpin Kakanwil, Liberti Sitinjak terima Tim Penilai Internal (TPI) Kementerian Hukum Dan HAM R.I dalam entry meeting Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM pada Kanwil Sulsel.

Entry Meeting dilaksanakan di ruang rapat pimpinan yang dihadiri oleh pimpinan tinggi pratama Kanwil Sulsel dan seluruh tim Pokja Pembangunan ZI Kanwil Sulsel, Kamis (11/5)

Kegiatan dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih, Ia mengatakan bahwa di bawah bimbingan Dan kepemimpinan Kakanwil seluruh agenda pembangunan Zona Integritas sudah dilaksanakan Dengan sebaik- baiknya.

“kita telah melaksanakan dengan maksimal seluruh tugas pokok dan fungsi agar sejalan dengan pembangunan ZI menuju WBK/WBBM dan telah melakukan pembinaan dan pendampingan kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT). Semoga ke 10 satker yang dilakukan evaluasi dapat maju sampai ke Tim Penilai Nasional (TPN),” harap Indah Rahayuningsih

Sementara itu, Kakanwil dalam sambutannya menyampaikan bahwa di Kanwil Sulsel yang dijalankan adalah kepemimpinan kolektif kolegial. Jadi semua pimti bergerak Dan bekerja Bersama Dengan transparan.

“seluruh aktifitas kantor dilaksanakan Dengan transparan, bahkan DIPA kami umumkan secara terbuka Dan transparan kepada masyarakat juga kami membentuk coach 42 dalam mengevaluasi dan mendampingi Pelaksanaan anaggaran satuan kerja di Jajaran Kanwil Sulsel,” terang Kakanwil.

Selanjutnya Kakanwil mengatakan bahwa pihaknya sebagai pelaksana dan pembina dalam pembangunan ZI menuju WBK/WBBM telah melakukan berbagai Langkah – Langkah strategis agar satuan kerja yang ada dibawah Kanwil Sulsel dalam melaksanakan tugas dan fungsi menjalankan sesuai dengan regulasi dan peraturan yang ada.

“Kami berharap ke 10 Satuan kerja yang dilakukan evaluasi oleh TPI dapat terus berkontestasi sampai TPN. Kakanwil tidak akan melakukan intervensi terhadap hasil evaluasi TPI. Jadi Satker mana saja yang dinyatakan layak untuk terus lanjut maka itulah hasilnya, sebagai pembina Kanwil Sulsel telah menjalankan tugasnya dengan maksimal,” jelas Kakanwil dalam keteranganya pada tim TPI

Lebih jauh Kakanwil sampaikan bahwa pihaknya dalam membangun Kanwil Sulsel tidak sekedar memburu predikat namun apabila berhasil mewujudkan WBBM itu merupakan buah dari Pelaksanaan pembangunan ZI yang telah dijalankan untuk good and clean governance.

“Pegawai wajib berprestasi untuk menjawab apa yang telah diterima dari Negara. Dan sebagai Kakanwil kami memiliki semangat yang tinggi untuk terus berprestasi,” ungkapnya

Selanjutnya TPI dalam paparannya mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap 10 satuan kerja di Jajaran Kanwil Sulsel. Hal ini dilakukan berdasarkan surat Dari Kemenpan RB.

Lp ; (ICL) PRMGI

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All