Minggu, Juli 14, 2024
spot_img

Sinergitas TNI-POLRI dan Instansi Terkait Gelar Patroli Skala Besar Antisipasi Guantibmas di Malam Takbiran Idul Adha 1445 H

JKNews.id – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di malam Takbiran Idul Adha 1445 H tahun 2024 M, Polres Sinjai bersama TNI Kodim 1424 Sinjai dan Instansi terkait seperti Satpol PP dan Dishub, menggelar patroli skala besar pada malam takbiran. Minggu, (16/6/2024).

Patroli gabungan bertujuan untuk menciptakan kondisi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif di wilayah Kabupaten Sinjai.

Polres Sinjai

Kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergitas dan kekompakan antar aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di malam takbiran Idul Adha 1445 H.

Patroli dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sinjai, Kompol Sunyoto, S.Sos dan melibatkan personel gabungan dari TNI, Polri dan instansi terkait.

Mereka menggunakan berbagai kendaraan, termasuk mobil patroli dan sepeda motor, untuk memantau beberapa titik yang dianggap rawan serta obyek vital dan tempat pelaksanaan takbiran.

Hal ini dilakukan mengingat di Kabupaten Sinjai tidak ada takbiran keliling, sehingga perhatian difokuskan pada tempat-tempat keramaian dan lokasi takbiran di masjid masjid serta berkumpulnya anak remaja.

Kapolres Sinjai, AKBP Fery Nur Abdullah, S.Ik mengatakan bahwa patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas pada malam takbiran.

“Kegiatan ini dilaksanakan bersama-sama dengan TNI Kodim 1424 Sinjai dan instansi terkait sebagai wujud sinergitas untuk selalu menciptakan situasi kamtibmas yang aman. Dengan demikian, warga bisa menjalankan kegiatan malam takbiran dengan perasaan yang nyaman dan berlebaran esok hari dengan penuh kebahagiaan,” kata Kapolres Sinjai.

Lebih lanjut, Kapolres Sinjai menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

“Dalam pelaksanaan patroli ini, kami juga mengharapkan seluruh warga untuk segera melapor ke pihak kepolisian apabila menemui hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas. Dengan begitu, segala potensi gangguan bisa segera diantisipasi dan ditangani,” kata Kapolres Sinjai.

Patroli skala besar ini dilakukan dengan mengitari beberapa titik strategis di Kabupaten Sinjai, termasuk pusat-pusat keramaian, tempat ibadah dan lokasi-lokasi yang sering menjadi tempat berkumpulnya anak-anak remaja.

Selain itu, petugas juga melakukan pemantauan di daerah-daerah yang dianggap rawan, guna memastikan tidak ada kegiatan yang bisa mengganggu ketertiban umum.

Dengan adanya patroli skala besar ini, diharapkan malam takbiran di Kabupaten Sinjai bisa berlangsung dengan aman dan tertib, serta memberikan rasa tenang bagi seluruh masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H keesokan harinya.(**)

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All