Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Selamat Idul Adha 2023, Habibie Abdullah Bacaleg PKB Dapil II Takalar Lakukan Pemotongan Kurban

TAKALAR / JEJAK KASUS NEWS.ID – Umat muslim seluruh dunia serempak merayakan Hari Raya Idul Adha yang ditandai dengan pemotongan hewan kurban sehari setelah jemaah haji wukuf di Padang Arafah

Syariat yang bermula dari kisah Nabi Ibrahim yang diperintahkan oleh Allah untuk menyembelih putra tersayangnya Nabi Ismail, yang kemudian Allah gantikan dengan seekor domba yang besar.

Untuk meneladani ketaatan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, Habibie Abdullah Bersama Panitia Kurban melakukan penyembelihan 3 ekor sapi kurban.

Bertindak sebagai penyembelih hewan Kurban di lokasi Ujung Bassi, Desa Lengkese, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar Adalah Imam Desa Lengkese Yahya Dg.Narang, Kamis 29/06/2023.

Hadir Dalam Kegiatan Penyembelihan Hewan Kurban ; imam Desa Lengkese Dg.Nanrang, Tokoh Masyarakat Desa Lengkese, Tim Habibie Relawan Kurban, Masyarakat Desa Lengkese ikut Membantu Proses Penyembelihan Hewan Kurban.

Ketua Panitia Relawan Hewan Kurban Syarifuddin Dg Rowa mengungkapkan penyembelihan hewan Kurban merupakan ibadah kepada Allah dan membesarkan syiar Islam di Bulan Zulhijjah.

“Penyembelihan hewan Kurban sebagai bentuk pengorbanan kita kepada Allah dan wujud nyata untuk berbagi kepada sesama manusia. Tentu saja hal ini didasari keikhlasan kepada Allah agar meraih predikat takwa” ujarnya, Kamis (29/06)

Selain itu, Habibie Abdullah Menyampaikan kepada Awak Media bahwa dalam keyakinannya, Berkurban merupakan bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kami sekeluarga” ungkapnya Tokoh Masyarakat.

Habibie sapaan akrabnya Dg Nai salah satu Calong Legislatif (Bacaleg) dari partai PKB Dapil II Kabupaten Takalar mengatakan bahwa sangat bersyukur bisa melaksanakan kegiatan di Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah

“Semoga kita dapat memaknai Hari Raya idul Adha tahun ini menanamkan nilai-nilai Keikhlasan dalam Mengabdi sebagai Insan yang bertaqwa kepada Allah Swt” tuturnya

Keluarga besar Habibie Abdullah mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H. Semoga makna qurban dan keikhlasan ibadah melekat dalam diri kita selalu sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. ’Minal ‘aa-idiin wal faa-iziin’ Mohon Maaf Lahir Batin.

في هذا اليوم المبارك ، دعونا نزيد من إيماننا وتقوى الله سبحانه وتعالى. عيد الأضحى السعيد ، نرجو أن نكون دائمًا في رعايته

Kemudian Tim Habibie Abdullah Relawan Kurban membagikan daging kurban 300 kantong kepada warga yang tidak mampu(*).

Lp ; MH / PRMGI

JEJAK TERKAIT

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All