Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Sekda Takalar Terima Peserta Locus Visitasi Kepemimpinan Nasional Peserta PKN Tk. II Angkatan V Puslatbang KMP

TAKALAR, JKnews.id – Sekretaris Daerah Takalar H. Muh Hasbi, S.STP. M.AP mewakili Pj. Bupati Takalar menerima peserta Locus Visitasi Kepemimpinan Nasional Peserta PKN Tk. II Angkatan V Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen (Puslatbang KMP) di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Selasa 4 Juni 2024.

Dalam sambutannya H. Hasbi mengucapkan selamat datang kepada para peserta locus di kab. Takalar Butta Panrannuangku, tanah yang menjadi harapan semua orang. Ia juga menjelaskan bahwa di takalar lahir pula tiga pahlawan nasional yaitu Ranggong Daeng Romo, H. Padjonga Dg. Ngalle dan Wolter Mongisidi yang menandakan bahwa orang takalar punya gagasan untuk mempertahankan NKRI dan punya keberanian menolak untuk dijajah dan tetap bersatu mempertahankan NKRI.

“Dalam peningkatan kompetensi tidak hanya berbasis data tetapi harus ada dialog yang merupakan salah satu dimensi kolaborasi. Dalam pemerintahan kita harus memiliki inovasi dan meningkatkan kemampuan agar dapat meningkatkan karier yang lebih bagus” Imbuhnya.

Diakhir sambutannya Ia menambahkan, semua punya kelebihan, jadikan kelebihan kita menjadi spirit untuk maju, kita juga harus melihat peluang disekitar kita dan berani melangkah maju agar menjadi lebih baik. Silaturahmi harus dijalin dimanapun berada untuk melanjutkan kinerja kedepan.

Sementara itu, Ketua rombongan Nurwahyudianti, S.S., M. HRM menjelaskan Visitasi Kepemimpinan Nasional dibagi menjadi dua locus kegiatan yaitu locus Dinas Koperasi dan UMKM dan locus Bapelitbangda Takalar.

Dengan tujuan untuk membekali peserta dengan kemampuan mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi yang memiliki smart pracstice dalam pengelolaan program dan untuk melihat bagaimana penguatan peran kepemimpinan nasional dalam transformasi tata kelola pemerintahan untuk mewujudkan visi misi indonesia 2029.

“Potret dari takalar ini akan menjadi bahan kita mengajukan kebijakan nasional. Dan Melalui visitasi ini, diharapkan peserta pelatihan dapat melakukan knowledge replication dan knowledge costomization di tempat kerja masing-masing” Harapnya.

Ia pula menjelaskan pelatihan berlangsung dari tanggal 26 Maret-15 Agustus 2024, salah satu mata pelatihan inti pada PKN Tk. II angkatan V terkait Visitasi Kepemimpinan Nasional. Dengan jumlah peserta pelatihan khusus locus ke Kab. Takalar sebanyak 30 orang dan 6 orang pendamping.

Diakhir acara dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata dari pemerintah Kab. Takalar kepada Ketua Rombongan peserta Visitasi PKN Tk. II dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan dari Puslatbang KMP LAN RI kepada Pemerintah Kab. Takalar atas kesediaannya sebagai locus Visitasi Kepemimpinan Nasional Tk. II Ankatan V Tahun 2024 yang disaksikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kab. Takalar da para Kepala OPD Lingkup Kab. Takalar.(hms)

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All