Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Salurkan Hak Pilih di Takalar, Pj. Bupati bersama Pj. Ketua TP. PKK Takalar terdaftar di TPS 02 Kalabbirang

Takalar | JejakKasusNews.id Pemilihan umum serentak berlangsung hari ini Rabu, 14 februari 2024. Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg bersama Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D,. Memberikan hak pilihnya di Kab. Takalar dan terdaftar sebagai Daftar pemilih tambahan di TPS 02 Kalabbirang Kec. Pattallassang Kab. Takalar.

Usai memberikan hak pilihnya, Pj. Bupati menyampaikan bahwa kita ingin pesta demokrasi ini berjalan aman, untuk itu berdasarkan informasi, petugas kesehatan telah melakukan pemeriksaan kesehatan kepada petugas KPPS untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya menghimbau kepada petugas KPPS agar mendahulukan lansia dan ibu hamil dalam proses ini. Disamping itu juga agar memperhatikan warga yang kurang fit kesehatannya agar dilaporkan kepusat kesehatan untuk diantisipasi dan dibantu agar bisa memberikan hak pilihnya” Ujar Pj. Bupati.

Ia menambahkan secara umum di TPS 02 alhamdulillah semua berjalan lancar, proses pemungutan suara dimulai pukul 08.00 Wita didukung dengan cuaca yang cerah sehingga proses ini tidak ada kendala.

“Semoga apa yang sudah kita upayakan dan kerjakan menjadikan pemilu ini aman, tertib dan jujur. Siapa pun yang terpilih kita tetap bersatu untuk daerah kita” Pungkasnya.

Dikesempatan yang sama Lurah Kalabbirang Amiruddin SE. M.AP mengatakan bahwa jumlah TPS di Kelurahan Kalabbirang sebanyak 16 tps, dan jumlah DPT di TPS 02 Kalabbirang sebanyak 277 namun 36 surat pemberitahuan yang tidak terdistribusi dikarenakan ada yang tidak ditemukan, meninggal dunia dan ada juga yang pindah domisili sehingga surat pemberitahuan yang terdistribusi sebanyak 241.

“Di TPS 02 ini, Pj. Bupati bersama Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar terdaftar sebagai Daftar pemilih tambahan dan masyarakat juga antusias dalam pemilu ini, mereka datang ke TPS bersama-sama guna memberikan hak pilihnya dengan tertib dan aman” Tambah Lurah Kalabbirang.(hms)

JEJAK TERKAIT

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All