Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Quick Respon Pemerintah Desa Tamalate Terhadap Laporan Warganya

Jejakkasusnews.id – Respon cepat ditunjukkan Kepala Desa Tamalate, Kec. Galesong Utara, Kab. Takalar setelah mendapat laporan dari warga yang melaporkan perihal salah satu warga di Dusun Soreang sedang menderita sakit tumor.

Kepala Desa Tamalate bersama dengan Kader Kesehatan, Staf Desa dan didampingngi oleh Binmas, mereka dengan sigap langsung mengunjungi rumah warga yang menderita sakit tumor tersebut. Kamis, (29/12/2022).

Melihat kondisi warganya, selanjutnya Kepala Desa Tamalate memberikan edukasi kepada penderita sakit tumor (Nur Lenteng) agar mau ke dokter untuk berkonsultasi maupun berobat.

Setelah diberikan pemahaman, barulah Nur Lenteng bersedia untuk diajak Ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Galesong Utara.

Kepala Desa Tamalate saat ditemui awak media mengatakan bahwa dalam menjalankan kepemimpinannya, pengabdian dan pelayanan itu yang utama.

“Pengabdian dan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang ada di wilayah saya merupakan salah satu program saya”, ujarnya.

“Dengan pelayanan dan respon cepat, kami bergerak memberikan bantuan mengantar dan memberikan fasilitas pelayanan yang baik. Kami tidak tega dan kami bergegas untuk membantu membawa pasien tersebut ke rumah sakit, agar cepat ditangani medis”, kata Husain, SE Dg. Siama.

Kepala Desa juga menambahkan, bahwa dengan respon cepat Pemerintah Desa, pasien segera dapat penanganan oleh tim medis. Tindakan yang dilakukan merupakan wujud kepedulian Pemerintah Desa dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Pihak rumah sakit langsung melaksanakan tindakan medis dan memberikan rujukan ke Rumah Sakit Hikmah yang ada di Kota Makassar untuk ditangani lebih cepat dan mendapatkan perawatan dan pengobatan. Semoga anakda Nur Lenteng cepat sembuh dan apa yang kami lakukan merupakan wujud dari pelayanan prima kepada masyarakat”, pungkasnya.

Laporan : Irfan Liwang

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All