Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Program Jum’at Ibadah Menyongsong Bulan Ramadhan di Lapas Kelas IIB Sungguminasa

SUNGGUMINASA | JEJAK KASUS NEWS.ID – Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa menggelar program Jumat Ibadah yang diselenggarakan di masjid Al-Ikhsan. Acara ini menjadi momen penuh berkah dengan pengisi acara Ustadz Muh. Anshari, Jumat 19/01/2023.

Kajian hari ini membahas kiat-kiat menyongsong bulan ramadhan. Antusiasme tinggi terlihat dari partisipasi warga binaan dan petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa yang turut serta dalam jumat ibadah ini.

Ustadz Muh. Anshari menguraikan persiapan yang sebaiknya dilakukan seperti menyarankan agar setiap individu banyak berdoa, memohon petunjuk, dan keberkahan dalam mempersiapkan diri menghadapi bulan suci,

“Menekankan pentingnya bertaubat secara sungguh-sungguh sebagai langkah awal menuju kesejahteraan spiritual karena penyebab seseorang berat beribadah adalah belum bertaubat yang sungguh-sungguh,”tuturnya.

Lebih lanjut, Ustadz Anshari menjelaskan rutin membaca Al-Quran sebagai sarana memperdalam pemahaman agama dan meningkatkan kualitas ibadah.

“Mengingatkan untuk membayar hutang puasa dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab. Selain itu, Ustadz Anshari menyampaikan kelima, yakni perbanyak puasa di bulan Sya’ban sebagai persiapan fisik dan spiritual menjelang Ramadhan,” jelasnya.

Tujuan dari program Jumat Ibadah ini di Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa adalah untuk mendukung pemulihan spiritual warga binaan, menciptakan lingkungan yang penuh ketenangan.

Program ini menjadi salah satu wujud komitmen Lapas dalam memberikan pembinaan holistik kepada para narapidana agar dapat kembali ke masyarakat sebagai individu yang lebih baik.

Lp ; IMDT ( P R M G I )

JEJAK TERKAIT

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All