Jumat, April 19, 2024
spot_img

Polantas Takalar Bagi-bagi Brosur dan Stiker di Operasi Keselamatan Pallawa 2024, Ini Tujuannya

Takalar | JKnews.id – Dalam rangka Operasi Keselamatan Pallawa 2024, personel Satlantas Polres Takalar melaksanakan aksi berbagi brosur dan stiker kepada pengguna jalan raya di berbagai titik strategis di wilayah Kabupaten Takalar, Kamis (6/3/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas, serta menciptakan budaya tertib berlalu lintas di wilayah Takalar.

Personel Satlantas membagikan brosur dan stiker yang berisi imbauan tentang keselamatan berlalu lintas. Imbauan tersebut antara lain, Gunakan helm SNI untuk pengendara dan penumpang sepeda motor, gunakan sabuk pengaman bagi pengemudi dan penumpang mobil, patuhi rambu-rambu lalu lintas, tidak menggunakan handphone saat berkendara, mengemudi dengan kecepatan yang wajar, melengkapi surat-surat kendaraan, tidak melawan arus, dan tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis (brong).

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si, melalui Kasat Lantas IPTU H. Sukri Liwang, S.Sos., M.H mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Kabupaten Takalar.

“Operasi Keselamatan Pallawa 2024 ini kita fokuskan pada edukasi dan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas yang kasat mata,” ujar IPTU H. Sukri Liwang.

Kasat Lantas berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas, sehingga dapat tercipta situasi Kamseltibcarlantas yang kondusif di wilayah Kabupaten Takalar.

Lp : Wrw (PRMGI)

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All