Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Plt. Kepala Rupbasan Makassar Sambangi Kejari Makassar Terkait Pelaksanaan Koordinasi Antar APH Tahap II, Ini Tujuannya!!!

Makassar,Sulsel/JEJAK KASUS NEWS.ID–Pelaksanaan tindak lanjut koordinasi Antar APH mitra kerja Rupbasan Makassar yang pertama setelah dilaksanakan Bulan lalu dan kali ini didampingi oleh Koordinator Tim III Muhammad Ilyas, Plt. Kepala Rupbasan Kelas I Makassar, Muhammad Amir SH, kini bergerak menuju Kejaksaan Negeri Makassar (Kejari Makassar), Rabu 09/11/ 2022 Pukul 10.18 -11.00.

Plt. Kepala Rupbasan Kelas I Makassar Muhammad Amir SH menyampaikan bahwasanya, Basan dan Baran masih banyak belum memiliki kejelasan status hukum yang pada dasarnya adalah wewenang dari Kejaksaan selaku eksekutor terhadap Basan dan Baran tersebut.

“Rupbasan sudah sangat siap membuat Perjanjian Kerja Sama terkhusus bagi Basan Atau Baran yang dimaksud untuk segera dilakukan putusan terkait kepastian hukumnya apapun hasilnya nanti, apakah akan dimusnahkan atau dirampas oleh Negara,” Ucapnya.

Dalam pertemuan perdananya, Plt. Kepala Rupbasan Kelas I Makassar Muhammad Amir SH bersama Kepala Kejaksaan Negeri Makassar Andi Sundari, berkesempatan menjelaskan secara singkat maksud kedatangannya, yaitu mengenai “Percepatan Penyelesaian dan Kepastian Hukum Terkait Basan dan Baran yang Ada Di Rupbasan.

Sebelum memberikan tanggapannya, Kepala Kejaksaan Negeri Makassar Andi Sundari memberikan apresiasi kepada Plt. Kepala Rupbasan Kelas I Makassar Muhammad Amir SH atas kunjungannya ke Kejari Makassar. Beliau memerintahkan Kasi Barang Bukti untuk mengakomodir semua saran dan masukan dari Tim Rupbasan dan segera menyiapkan Timnya untuk segera menindaklanjuti arahannya.

Selanjutnya, Plt.Kepala Rupbasan Kelas I Makassar Muhammad Amir SH melaporkan kegiatan ini kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan Dr Suprapto untuk menjadi perhatia sekaligus Pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar, sesuai Protokol Kesehatan (PROKES

Di akhir kunjungannya, Plt.Kepala Rupbasan Kelas I Makassar Muhammad Amir. SH bersama Muhammad Ilyas menyempatkan melakukan sesi foto bersama dengan Kajari dan Kasi Barang Bukti Kejari Makassar Bambang Eka Jaya melihat barang bukti.

Laporan ; Lhola/Media Group Poros Rakyat Indonesia

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All