Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Pj. Bupati Takalar Serahkan LKPD Tahun 2023 ke BPK-RI Perwakilan Provinsi Sulawesi selatan

Makassar | JKnews.id – Pj. Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, di dampingi para pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Takalar hadir dalam acara serah terima Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) tahun 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), di Kantor BPK-RI perwakilan sulawesi selatan Makassar, Sabtu 30 Maret 2024.

Proses serah terima LKPD Unaudited Tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Takalar ini dipimpin oleh Kepala perwakilan BPK Provinsi Sulawesi selatan yang di wakili oleh Kepala Sub Auditorat Sulawesi selatan I, Winner Franky Halomoan Manalu yang di tandai dengan penandatanganan berita acara serah terima LKPD tahun anggaran 2023

Pada kesempatan tersebut, Dr. Setiawan Aswad menyampaikan harapannya bahwa Laporan Keuangan yang akan diaudit oleh BPK dapat memberikan arahan dan rekomendasi untuk meningkatkan pengelolaan keuangan di Kabupaten Takalar.

“Kami tentunya berharap dapat menyajikan laporan dengan sebaik mungkin supaya dapat mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK seperti yang telah di capai dua tahun berturut-turut,” ujar Pj. Bupati Takalar.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala Subauditorat Sulsel I, Winner Franky Halomoan Manalu , menekankan pentingnya menghindari permasalahan material yang dapat mempengaruhi opini pemeriksaan.

“Beberapa sasaran pemeriksaan di antaranya kewajaran penyajian saldo akun neraca per 31 Desember 2023, konsistensi penerapan prinsip akuntansi dalam penyusunan LKPD, dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan terkait pengelolaan keuangan daerah dalam rangka penyusunan LKPD tahun anggaran 2023,”tutupnya.(hms)

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All