Rabu, Juli 24, 2024
spot_img

Pj. Bupati Takalar serahkan Bantuan di Kecamatan Galesong sebagai rangkaian Hari Jadi Takalar ke-64

Takalar | JEJAK KASUS NEWS.ID —, Sebagai salah satu rangkaian Hari Jadi Takalar ke-64 tahun 2024, Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,. M.Dev,. Plg

menyerahkan beberapa bantuan berupa beras bulog bantuan cadangan pangan dari pemerintah, sertifikat tanah gratis, dan penyerahan sembako untuk lansia.

Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Camat Galesong yang di hadiri Kepala kantor pertanahan Irvan Thamrin. S.ST., M.T., Kadis sosial dan PMD Drs. Andi Rijal, MM, Kabag Prokopim Syafaruddin, Camat galesong Muh. Ikhsan Larigau, S.E., Perwakilan polsek galesong serta Para kepal Desa se kec. Galesong. Senin (5/2/2024).

Pj. Bupati Takalar dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyerahan bantuan hari ini merupakan kerjasama kita semua, tidak mungkin proses sertifikasi ini dapat tersalurkan dan saya juga bisa bertemu dengan para lansia tanpa adanya campur tangan dari kepala desa.

Pj. Bupati juga mengatakan dengan adanya penyerahan sertifikat ini, masyarakat tidak merasa khawatir lagi terhadap tanahnya karena sudah memiliki pegangan yang kuat. Dan dapat dimanfaatkan untuk menambah modal usaha bagi pelaku usaha. Ia pula memghimbau kepada kepala desa agar mendata warganya yang berhak mendapat bantuan tetapi belum terdata. Sehingga masyarakat dapat terbantu.

“Semua bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam membantu masyarakat dan semoga dapat bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat” tutup Dr. Setiawan.

Sementara itu, Kepala kantor pertanahan Irvan Thamrin. S.ST., M.T., pada kesempatan yang sama menyampaikan tahun 2023 kami telah menerbitkan 4859 sertifikat se-Kab. Takalar dalam rangka program sertifikat untuk rakyat. Tentunya bantuan itu tidak akan terealisasi tanpa adanya dukungan dari pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah dukungan program ini.

“Mudah-mudahan tahun 2024 kita bisa mendapatkan alokasi yang lebih banyak, dengan adanya bantuan dari pemerintah masyarakat sangat terbantu karena jika masyarakat sendiri yang mengurus pasti menyita banyak tenaga dan waktu” Jelasnya.

Camat galesong Muh. Ikhsan Larigau, S.E., dalam laporannya menyampaikan bahwa sertifikat tanah yang diserahkan untuk desa Galesong baru sebanyak 10 bidang sertifikat dan 22 bidang untuk desa Galesong kota. Sehingga total sertifikat tanah yang dibagikan sebanyak 32 sertifikat dan untuk penerima bantuan beras bulog untuk desa bontoloe sebanyak 444 orang.

Ia pula menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas perhatian dan kepedualiannya kepada masyarakat, bantuan ini tentunya sangat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat.(hms)

JEJAK TERKAIT

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All