Minggu, Juli 14, 2024
spot_img

Pj. Bupati Takalar membuka secara Resmi Bimbingan Organisasi Bagi Pengurus RAPI Tahun 2024

TAKALAR, JKnews.id – Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 07 Kabupaten Takalar menggelar kegiatan Bimbingan Organisasi Tahun 2024, yang dibuka secara resmi oleh Pj. Bupati Takalar Setiawan Aswad,. M.Dev,.Plg di Gedung PKK Kabupaten Takalar, Minggu, 26 Mei 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua RAPI Daerah 24 SulSel, Kepala Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio (Balmon) Kelas 1 Makassar, Pengurus Daerah RAPI Prov. SulSel, Kepala Bidang Humas, Kabag Prokopim Setda Kab. Takalar, Ketua dan seluruh anggota dan simpatisan RAPI se-Kabupaten Takalar.

Kegiatan Bimbingan Organisasi RAPI ini bertujuan memberikan saran, pemahaman, serta tata cara penggunaan pesawat radio dalam komunikasi masyarakat Indonesia.
Kemudian acara ini juga mengedepankan pemberian hak dan kewajiban dalam berorganisasi.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Takalar Setiawan Aswad mengemukakan apresiasinya kepada ketua Pengurus RAPI Wilayah 07 Takalar beserta jajaran yang telah melaksanakan dan mendukung penuh kegiatan bimbingan organisasi tersebut.

“Semoga yang dilakukan ini sebagai langkah awal untuk lebih memperkuat integritas dan membangun sinergi pengurus RAPI bersama Pemerintah Kabupaten Takalar dalam menjalankan program – program yang selaras dengan program unggulan serta visi misi RAPI”. Tuturnya.

Setiawan Aswad juga berharap melalui RAPI ini dapat meningkatkan sumber daya manusia melalui pengetahuan mengenai peraturan perundang undangan dan peraturan pemerintah yang terkait dengan telekomunikasi dan organisasi masyarakat, selain itu dapat memberikan pedoman dan tata cara berkomunikasi melalui radio dengan mempergunakan kanal frekuensi yang diperuntukkan bagi penyelenggaraan krap serta penggunaan teknologi komunikasi tepat guna.

Sementara itu, Ketua RAPI Daerah 24 SulSel pada kesempatan yang sama mengemukakan pula harapannya agar ke depan organisasi RAPI dapat selalu solid dan selalu menjadi media informasi bagi masyarakat di negeri junjungan ini.

“Tingkatkan kinerja sesuai dengan visi misi RAPI didalam upaya untuk menjadikan RAPI dicintai masyarakat serta terwujudnya RAPI yang berkualitas sebagai asset nasional”. Harap ketua RAPI daerah SulSel tersebut.(hms)

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All