Rabu, Juli 24, 2024
spot_img

Pj. Bupati Takalar lantik Pengurus DPC Organda Kab. Takalar Periode 2023-2024

TAKALAR / JEJAK KASUS NEWS.ID —, Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Organda (Organisasi Angkutan Darat) Kabupaten Takalar periode tahun 2023-2024 digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Jum’at (26/1/2024).

Sebanyak 20 pengurus organda Kab. Takalar dilantik oleh Pj. Bupati Takalar yang disaksikan oleh Sekda Takalar, Perwakilan Polres Takalar dan Kepala OPD Lingkup Kab. Takalar. Muh. Alwi SH. M.M. terpilih sebagai Ketua dan Muh. Asmin SH. Sebagai sekretaris Organda Takalar periode 2023-2024.

Usai melantik, Pj. Bupati Takalar dalam sambutannya mengatakan bahwa persoalan transportasi ini sangat penting karena punya kolerasi sangat kuat dengan giat ekonomi di takalar termasuk transportasi angkutan darat. Makin tinggi aktivitas ekonomi pasti didukung oleh adanya aktivitas transportasi angkutan darat yang cukup maju. Dan daya saing suatu wilayah sangat ditentukan oleh kondisi dan situasi transportasi daratnya.

“Ada 3 persoalan yang harus diperhatikan dalam transportasi darat yaitu mobilitas, konektifitas dan integrasi. Untuk mengatasi itu, kita harus menyediakan akses kepada penduduk sehingga bisa melaksanakan aktivitas dengan baik dan mereka bisa berpindah dari tempat satu ketempat lainnya dan untuk persoalan konektifitas terkait dengan infrastruktur yang dapat menghubungkan antara jalan satu dengan jalan lainnya” Jelas Dr. Setiawan.

Pj. Bupati Takalar juga mengatakan kita sedang menyusun RPJPD Kab. Takalar untuk 20 tahun kedepan, salah satunya adalah kebutuhan sarana dan prasarana transportasi. Untuk itu, kepada dinas perhubungan dan dinas terkait, untuk duduk bersama dan memetakan situasi, kondisi dan permasalahan serta kebutuhan sarana dan prasarana transportasi kita untuk 20 tahun kedepan.

“Semoga beberapa permasalahan yang saat ini dihadapi bidang angkutan umum dapat teratasi dan angkutan umum di Kab. Takalar dapat lebih maju” Tutup Dr. Setiawan.

Sementara itu, Zaenal Abidin Wakil ketua DPD Organda Provinsi Sulawesi selatan pada kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan terima kasih kepada pemerintah Kab. Takalar atas pelantikan ini.

“Kepada pengurus yang terpilih agar terus tingkatkan silaturahmi, kordinasi dan kolaborasi terhadap semua instansi yang terkait terhadap transportasi di Kab. Takalar.” Jelasnya.

Ia pula menambahkan Jumlah angkutan AKDP yang melintas dari jeneponto, takalar, gowa ke makassar dan kendaraan takalar yang beroperasi sampai ke jl. Bulusaraung Makassar kurang lebih 400. Untuk itu, dengan adanya kepengurusan baru, kami minta agar segera berkordinasi dengan dinas perhubungan takalar untuk mengatur jalur angkutan. Artinya dimana beroperasi, angkutan tersebut wajib membayar retribusi angkutan.(Hms)

JEJAK TERKAIT

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All