Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Pj. Bupati Takalar didampingi Pj. Ketua TP PKK Kabupaten buka berbagai Lomba dalam rangka HUT Takalar ke-64

Takalar | JEJAK KASUS NEWS.ID —, Berbagai lomba dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Takalar yang ke-64 tahun. Seperti yang diadakan Bunda PAUD Kabupaten Takalar yang mengadakan serangkaian lomba untuk anak usia 4-6 tahun.

Berbagai lomba yang diadakan seperti lomba mewarnai, menyusun puzzle, tari kreasi daerah makassar, baca puisi, dan display makanan sehat yang dibuka oleh Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg, didampingi Pj. Ketua TP. PKK Takalar Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D,. Di Gedung PKK Kab. Takalar 8 Februari 2024.

Dalam laporannya Ketua Panitia, St. Nurlina, S.Pd, M.Ap, menjelaskan tujuan utama acara ini adalah mengenalkan budaya lokal kepada anak-anak sejak dini, mengembangkan kreativitas, serta memperkenalkan konsep makanan sehat. Dengan jumlah peserta yang mengikuti acara ini mencapai 288 anak.

“Semoga anak-anak dapat berkreasi dalam mengikuti lomba sehingga dapat mengasah kemampuan dan kreativitasnya” ujarnya.

Pj. Bupati Takalar dalam sambutannya menyampaikan agar generasi PAUD mendapat prioritas, mengingat pentingnya periode emas dalam pembentukan karakter dan kreativitas anak-anak.

“Saya berharap PAUD saat ini tidak dianggap enteng. Sekolah PAUD adalah masa emas bagi anak-anak, dimana kreativitas mereka dilatih. Kita tidak boleh mengabaikan proses perkembangannya. Kecerdasan saat ini beragam, dan generasi PAUD inilah yang akan menjadi tulang punggung diera Indonesia emas yang akan datang,” Imbuh Pj. Bupati Takalar.

Acara ini menjadi momentum penting dalam memperkuat pendidikan anak usia dini dan membangun pondasi yang kuat bagi masa depan yang gemilang bagi generasi muda takalar.

Hadir dalam acara ini, Kadis Pendidikan Kabupaten Takalar, Ketua Bunda Pokja PAUD Kab. Takalar beserta rombongan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Takalar beserta rombongan, Ketua Organisasi Wanita Forkopimda Takalar.(hms)

JEJAK TERKAIT

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All