Minggu, Juli 14, 2024
spot_img

Pj. Bupati Takalar didampingi Pj. Ketua TP. PKK hadir di Gerakan Pasar Murah

Takalar | JKnews.id – Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg, didampingi oleh Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Takalar, Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D, hadiri Gerakan Pasar Murah yang diselenggarakan di pelataran Kantor Camat Galesong, 6 Maret 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) dan dilaksanakan secara serentak di 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Takalar menjelaskan bahwa tujuan di adakan Gerakan Pasar Murah untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga bahan pangan pokok strategis baik bagi produsen maupun konsumen. Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan keterjangkauan dan daya beli masyarakat terhadap bahan pangan pokok dan strategis, serta untuk mengendalikan inflasi tahun 2024.

“Hal ini dilakukan dengan melindungi harga pembelian bahan pangan ditingkat produsen seperti petani, peternak, distributor, pemasok, dan pelaku usaha pangan lainnya dengan harga yang layak dan menguntungkan. Selain itu, upaya ini juga untuk melindungi harga penjualan bahan pangan di tingkat konsumen dengan harga yang wajar.” Ujarnya Dr. Setiawan.

Pj. Bupati Takalar mengemukakan dengan kerjasama lintas sektor dan partisipasi aktif dari berbagai pihak diharapkan Gerakan Pasar Murah ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kabupaten Takalar dalam menjaga ketersediaan dan keterjangkauan bahan pangan pokok.

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda Takalar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Takalar, para Asisten Setda Takalar, para Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD se-Kab. Takalar, Kepala Gudang Bulog Takalar, Camat Galesong, Kepala Desa se-Kecamatan Galesong, para peserta GPM, serta masyarakat setempat.(hms)

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All