Minggu, Juli 14, 2024
spot_img

Pimpin Apel Gabungan DLHP Takalar, Pj. Bupati : Kesiapan SDM dan Peralatan Kebersihan Harus Maksimal

TAKALAR, JKnews.id- Apel gabungan serta pengecekan kendaraan dinas roda 2, roda 3, roda 4 dan peralatan perlengkapan kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Kab. Takalar dipimpin langsung Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg bertempat di Tribun Lapangan HM. Dg. Sibali, Kamis 27 Juni 2024.

Apel gabungan dan pengecekan untuk mengetahui berapa sumber daya yang dimiliki dan kesiapan peralatan dalam memaksimalkan kebersihan lingkungan di Takalar.

Hal itu disampaikan Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg dengan mengatakan salah satu citra daerah yang nyaman dikunjungi yaitu daerah terlihat bersih dan indah.

Selain itu Pj. Bupati Takalar juga menjelaskan bahwa komplain terkait sampah dimasyarakat bisa semakin berkurang, untuk itu dibutuhkan dedikasi dari DLH terkhusus tenaga kebersihan untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan Takalar.

“Alhamdulillah masyarakat selama ini sudah memberikan apresiasi, penghargaan untuk kita semua terkhusus jajaran DLH yang telah telah membersihkan lingkungan takalar selama ini,” Ujarnya.

Ditambahkan pula, selain lingkungan kantor dan jalan, kebersihan pasar dan ruang publik juga harus diperhatikan kebersihannya. Dua indikator daerah dapat disebut baik jika ruang publiknya bersih, nyaman dan layanan dasarnya dapat diakses dan terjangkau serta pelayanan yang ramah.

Ia juga mengungkapkan kita harus memastikan sumber daya di Dinas Lingkungan hidup dapat dimaksimalkan, dan aset yang dimiliki juga dimaksimalkan penggunaannya. Setiap pemerintahan ada kekurangan, untuk itu yang jelek kita perbaiki dan yang baik kita tingkatkan.

Dr. Setiawan berharap kita terus bersinergi dengan OPD, Pemerintah Kecamatan, Desa dan Tokoh masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat dan bersih, jika lingkungan bersih masyarakatpun akan hidup sehat.

Dikesempatan yang sama, Kadis DLH dan Pertanahan Kab. Takalar Hj. Fatmawati dalam laporannya menyampaikan bahwa hari ini kami berinisiatif melaksanakan kegiatan ini untuk mengetahui kekuatan kita dan sarana yang dimiliki dan kekurangan-kekurangan yang dialami selama ini.

“Selain itu, untuk mengetahui kesiapan personil apakah sudah cukup untuk membackup satu kabupaten dan membantu kami melaksanakan tugas. Dan kendaraan yang memang sudah tidak bisa berfungsi untuk dicarikan solusinya agar bisa difungsikan kembali,” jelasnya.

Saya yakin jika kita bersinergi bersama maka persoalan-persoalan akan mudah diselesaikan dan persoalan sampah akan terselesaikan sehingga menjadikan lingkungan takalar bersih, indah dan nyaman.

Dilaporkan pula jumlah personil yang ada di Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan untuk Non ASN sebanyak 250 terdiri dari tenaga administrasi, tenaga kebersihan, laboratorium lingkungan dan pertamanan.

Setelah apel gabungan, kegiatan dilanjutkan pengecekan seluruh kendaraan dinas operasional kebersihan DLHP, Pj. Bupati Takalar bersama Kepala Dinas DLHP dan jajaran melakukan kunjungan ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Balang.

Dalam kunjungan Pj. Bupati Menginstruksikan kepada DLHP dan Kepala UPT TPA Balang agar TPA balang bisa lebih diperbaiki pengelolaan sampahnya dengan meratakan sampah yang tertumpuk ke seluruh area pembuangan sehingga tidak terjadi penumpukan sampah.(hms)

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All