Minggu, Juli 14, 2024
spot_img

Pesta Demokrasi Terancam Batal, Puluhan Anggota KPPS Desa Tamalate Siap Undur Diri

Takalar | JEJAK KASUS NEWS.ID Beredar kabar sejumlah KPPS di Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takala terancam bubar yang diduga anggaran sengaja dipreteli oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, sabtu 10/02/2024.

Dugaan Kabar tersebut di ungkapkan dari salasatu sumber yang tidak ingin disebutkan namanya melalui awak media menyampaikan bahwa puluhan anggota KPPS diduga akan mengundurkan diri sebagai anggota atau panitia menjelang pesta demokrasi pada final 14 februari 2024.

Kisruh tersebut berawal dari adanya oknum yang diduga sengaja permainkan anggaran TPS yang ada di Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar dengan cara tidak menyalurkan keseluruhan anggaran yang di sediakan oleh negara.

“Saya dengar kabar yang beredar di masyarakat termasuk beberapa anggota KPPS siap mengundurkan diri akibat adanya oknum yang tidak menyalurkan anggaran anggota KPPS yang ada di Desa Tamalate,” ucap sumber yang tidak ingin disebutkan namanya.

Memastikan kabar tersebut awak media jejakkasusnews.id melakukan konfirmasi melalui salasatu anggota KPPS dan membenarkan hal tersebut namun tidak panjang lebar menjelaskan terkait problem yang terjadi serta meminta awak media untuk tidak menerbitkan beritanya.

“Jadi begini pak memang sempat ingin mengundurkan diri tapi tidakmi lagi karena sudah clear semua permasalahannya begitu kak,”kata salasatu anggota KPPS.

Lanjut anggota KPPS Desa Tamalate menjelaskan penyebab anggota KPPS yang ingin membubarkan diri sebagai panitia hingga mendatangi oknum untuk merealisasikan anggaran tempat pemungutan suara TPS yang ada di Desa Tamalate.

“Oh itu belum semuanya tersetujui dan belum terealisasi semua tapi kami sudah di datangi oleh semua anggota KPPS, makanya disini sudah direalisasikan semua aggota PPS yang sudah mengambil alih anggaran pembangunan TPS,” jelasnya.

Hingga berita ini di terbitkan salasatu anggota KPPS Desa Tamalate tidak berkutik menyebutkan siapa oknum yang diduga permainkan anggara TPS tersebut(red).

Lp ; WSE

JEJAK TERKAIT

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All