Jumat, Maret 24, 2023
spot_img

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ; SMA NEGERI 1 Sungguminasa Melaksanakan Lomba Kanre Maudu Antar Kelas

Gowa,Sulsel/JEJAK KASUS NEWS.ID–Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMAN Andalan Kabupaten Gowa yang beralamat di jalan Andi Mallombassang no. 1 Kel. Pandang-Pandang  Kec. Somba Opu Kab. Gowa hari ini kamis 20 oktober 2022 kali ini cukup meriah karena di rangkai dengan lomba menghias “Kanre Maudu” antar kelas .

Tiap kelas menghadirkan kanre maudunya dengan aneka ragam hiasan-hiasan dengan di koordinatori oleh wali kelas masing – masing di bantu dengan murid dan orang tua murid , “kami semua sangat semangat dan antusias menghias bakul dengan harapan kelas kami nanti yang dapat juara 1 nya bu” kata salah seorang siswi .

Dalam acara maulid kali ini bertemakan “Cinta Nabi, Cinta Syariah Membentuk Generasi Cerdas dan Berakhlakul Karimah” dan di hadiri penceramah Ustad Salahuddin Rahman Al-Ayyubi. Dalam ceramahnya Ustad Salahuddin menghimbau agar umat manusia terutama siswa siswi sebagai generasi pelanjut bangsa agar meneladani sikap dan sifat Rosulullah SAW dengan memuliakan orang tua dan guru – guru di sekolah, “Ilmu yang tinggi bukanlah dari kecerdasan tapi dari akhlak , semakin baik akhlak kita maka semakin tinggilah ilmu kita ” tambah Ustad Salahuddin.

Di konfirmasi di tempat yang sama Kepala SMA Negeri 1 Sungguminasa Bapak Islamuddin S.Pd M. Pd mengatakan sesuai dengan tema kami mengharapkan kepada smua siswa siswi SMAN 1 Gowa kedepannya mempunyai akhlak yang baik seperti yang di contohkan Nabi Muhammad SAW.

Acara mauilid SMAN 1 Sungguminasa yang dimulai dari pukul 08.00 WITA dan selesai pada pukul 11.30 WITA ini juga dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Gowa.

Pemenang dalam lomba hias kanre maudu dihari maulid nabi besar Muhammad Saw, belum di umumkan sampai berita ini di terbitkan

Baca juga :  Plt. Kepala Rupbasan Makassar Sambangi Kejari Makassar Terkait Pelaksanaan Koordinasi Antar APH Tahap II, Ini Tujuannya!!!

Laporan : Lhola/Media Group Poros Rakyat Indonesia

- Tautan Sponsor -
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TAUTAN SPONSOR

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All