Rabu, Juli 24, 2024
spot_img

Pengerjaan Rehab TK Dharmawanita Kelurahan Mangadu Takalar Diduga Abaikan Keamanan Keselamatan Kerja (K3)

TAKALAR | JEJAK KASUS NEWS.ID – Kegiatan rehabilitasi ruang kelas TK Dharmawanita yang berlokasi di kelurahan mangadu Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar sebagaimana di kerjakan oleh CV.AVIKA RISQI KONTRUKSI untuk mitra kerja dari Dinas Pendidikan Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar dengan menggunakan sumber Dana DAU.

Dalam pelaksanaan kegiatan proyek rehabilitasi ruang kelas TK.Dharmawanita Mangarabombang, yang baru berjalan beberapa hari ini, kini dapat pantauan dari Lembaga ELHAN-RI bersama Media PRMGI dan LINUS Group, terlihat jelas para pekerja sangat menyayangkan dan prihatin kepada kontraktor dan para pekerja bangunan tersebut.

Saat di lapangan media ini menemukan kendaraan yunit dua berupa motor yang memakai plat merah di parkiran pembangunan rehab TK.Darmawanita yang di duga dipakai oleh salah satu pekerja, senin 30/10/2023

Dok.Motor dinas berplat merah dilokasi

Dalam wawancara di ruang Kesekretariatan, Muh Hamsar SH Humas DPP ELHAN-RI menyayangkan sikap pelaksana yang telah di beri amanah dan tanggung jawab dalam pekerjaan rehab ruang kelas TK Dharmawanita mangarabombang yang mengabaikan Keamanan Keselamatan Kerja (K3).

“Sebenarnya mengenai (K3) itu terkesan sepele namun itu harus di terapkan dan di pakai saat pelaksanaan proyek tersebut, dimana semua itu sudah terlampir di RAB (Rencana Anggaran Biaya), papan proyek serta pakaian oleh para pekerja alat K3 seperti Helm, sarung tangan, sepatu boot, tali Tambang di pinggang dan warkpark baju proyek, karena semua kebutuhan (K3) tercatat jelas jumlah nilai rupiah pelaksanaan harus menyediakan semuanya,”ungkapnya.

Selain itu, pekerjaan Rehab TK.Darmawanita melanggar aturan dimana sudah diatur dalam Undang-Undang Ketenagakerjaan Nomor 13/2003 Pasal 87 disebutkan bahwa setiap perusahaan wajib menerapkan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja dan seharusnya Setiap pekerja mempunyai hak untuk mendapatkan perlindungan atas Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) serta pekerjaan fisiknya di lakukan.

“Meminta kepada pihak pengawas Keselamatan, Kesehatan Kerja Disnakertrans Prov.Sul-Sel untuk turun langsung ke lokasi pembangunan rehab ruang kelas TK.Dharmawati Mangarabombang kabupaten Takalar,” tegas Muh Hamsar SH.

Sampai berita ini dinaikkan, pihak terkait proyek TK.Darmawanita mangngarabombang kabupaten takalar belum ada konfirmasi(*red)

Lp ; HM / P R M G I

JEJAK TERKAIT

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All