Rabu, Juli 24, 2024
spot_img

Penasehat Hukum Asal Parepare Arny Jonathan SH, Diduga Lakukan Penipuan Terhadap Istri Pengacara di Gowa

Jejakkasusnews.idGowa. Arny Jonathan SH (AJ) adalah Penasehat Hukum Asal Kota Parepare. Dia diduga telah melakukan penipuan terhadap Istri Pengacara inisial GG (35 tahun) yang beralamat di Jalan Poros Panciro, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa.

Kepada Jejakkasusnews.id via whatsapp pada Selasa (23/01/24), Korban GG menjelaskan bahwa kejadian berawal dari tahun 2023 saat AJ pernah dilaporkan oleh salah satu pengusaha rental mobil dengan kasus penggelapan sehingga berujung di penjara di Polres Gowa.

“Saat itu Arny Jonathan SH (AJ) sedang menjalani proses hukum dan di penjara di ruang tahanan Polres Gowa. Arny meminta tolong kepada saya sambil merengek-rengek sambil menangis didalam sel dan mengatakan ‘mati ka saya’ jika tidak dipinjamkan uang sebesar Rp.120 juta dan AJ juga berjanji akan diselesaikan 14 hari kemudian setelah keluar dari penjara. Namun sampai saat ini sudah berjalan beberapa bulan setelah keluar dari penjara, AJ tidak menepati janjinya sesuai perjanjian,” kata GG.

Korban GG juga menyampaikan bahwa AJ saat ditagih malah berspekulasi dan berdelik tidak mengakui dirinya sepenuhnya bertanggung jawab atas soal utang tersebut.

“Masalah ini ada banyak saksi yang mengetahui, termasuk beberapa orang terdekatnya. Termasuk rekan sejawatnya,” kata GG.

“Anehnya, AJ saat saya tagih dengan mendatangi rumahnya di Parepare beberapa hari yang lalu, AJ malah menantang kami untuk dilaporkan ke Polisi. Seakan-akan dia tidak punya utang ke saya. Dan itu yang membuat saya heran. Sudah ditolong dikeluarkan dari penjara, malah ingin melawan, apalagi jelas sekali isi surat perjanjian yang ditanda tangani didalam ruang Satreskrim Polres Gowa,” ungkap GG.

“Saya menunggu itikad baik AJ dalam waktu dekat ini. Apabila tidak ada itikad baiknya, maka saya akan menempuh jalur hukum sebagaimana dengan apa yang di katakannya lewat chatingan Whatsapp,” tegas GG.

GG juga menambahkan bahwa saat di konfirmasi, AJ malah mengatakan : “Saya tidak takut dan saya siap laporkan pencemaran nama baik. Dan ingat ada nama suami kamu dalam surat perjanjian. Ini saya sudah konsultasi ke semua teman, baik yang ada di Gowa maupun yang ada di Makassar. Saya jauh, tapi saya selalu dikasih info. Jadi saya tidak takut,” tulis AJ via chatingan Whatsapp kepada GG.

Catatan :
“Diketahui dalam KUHP soal Penipuan itu diatur dalam Pasal 372 dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun. Dan dikolerasikan dengan Pasal 21 ayat 4 huruf (b) KUHAP merupakan termasuk dalam perkara yang pelakunya bisa dilakukan penahanan oleh Penyidik, bahkan sebelum perkara tersebut diputus oleh pengadilan”.

Dihubungi terpisah pada Rabu (24/01/24), AJ kepada Jejakkasusnews id mengatakan : “Didalam Surat Perjanjian itu, ada nama Ilham (Suami GG) dan nama Tika”. Sambil mengirimkan gambar Surat Perjanjian ke media ini.

“Disitu didalam Surat Perjanjian tertulis pemakai dana adalah Ilham dan Tika,” tulis AJ.

“Kalau saya menipu, terus yang dua orang itu bagaimana?,” tanya AJ dalam tulisan Whatsapp.

Dalam chatingan Whatsapp itu, AJ juga sempat menulis dengan bahasa : “Hati hatiki naikkan berita”.

Disebutkan namanya, media ini kemudian mencari informasi dan mempertanyakan perihal tersebut. Kata salah satu diantara 2 nama yang disebutkan AJ mengatakan : “Siapa yang punya masalah atau kasus? Dan memang Daeng Tika dan Ilham itu adalah tumbal dari AJ”.

“Kenapa mesti kami yang harus bayar itu utang, sementara person inti yang terlibat di kasus ini adalah Arny Jonathan SH,” kata dia.

Lp ; Ss

JEJAK TERKAIT

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All