Rabu, Juli 24, 2024
spot_img

Penampakan Jl Habibu Kulle Samping Balla Lompoa Rusak Parah, Dimana Pemerintah Kab. Gowa

Gowa | Jknews.id – Kondisi Jalan Habibu Kulle tepatnya disamping Icon rumah adat Balla Lompoa di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) rusak parah. Ruas jalan kewenangan Pemerintah Kabupaten Gowa itu tergenang dan dipenuhi lubang bagaikan yang bisa mengakibatkan kecelakaan bagi pengendara motor.

Pantauan Media Jejakkasusnews.id di Jalan Habibu Kulle pada Sabtu (13/04/2024) pukul 17.37 Wita, kerusakan jalan terlihat di depan kantor pegadaian sepanjang 30 meter dengan lebar 2 meter. Kondisinya yang berlubang mengakibatkan pengendara beberapa terjatuh saat hujan.

Kerusakan jalan yang semakin parah ini pun dikeluhkan sejumlah warga. Apalagi sudah lama rusak tetapi tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah Kabupaten Gowa.

Dok. Kondisi Jalan Habibu Kulle tepatnya disamping rumah adat Balla Lompoa yang disebut Icon Kabupaten Gowa.

“Sudah lama begini, Pak. Sudah berkali-kali juga petugas PU ke sini tapi tidak ada perubahan. Banyak pemotor yang jatuh dan warga yang mengeluh. Termasuk saya yang tinggal di daerah sini,” kata seorang warga, yusran saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, genangan air itu terjadi akibat drainase di tepi Jalan Habibu Kulle telah tertutupi oleh pasir. Sehingga, bila hujan mengguyur air langsung menggenangi jalan.

“Kemarin sampai sini (betis) banjir. Banyak motor mogok. Itu gara-gara drainase di sana (tepi jalan) tidak ada lagi. Tertimbun pasir dan sudah jadi tempatnya rumput liar,”ujar yusran.

Yusran menambahkan, kepada pemerintah Kabupaten Gowa agar segera memperbaiki jalan tersebut jangan tutup mata, apalagi ini bersampingan Icon rumah adat Balla Lompoa yang begitu dibanggakan oleh masyarakat Kabupaten Gowa.

“Berharap ada perhatian perintah Kabupaten Gowa, jangan sampai banyak pengendara motor yang mengalami kecelakaan yang terjadi disaat musim hujan, apalagi jalan ini berada di tengah pusat kota Kabupaten Gowa,”tegas yusran.

Lp ; HML ( P R M G I )

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All