Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Pembinaan Mental Tahanan, Polres Takalar Berikan Siraman Rohani

Takalar l Jejakkasusnews.id —, Sat Tahti Polres Takalar adakan Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bagi tahanan  agar mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam menciptakan manusia yang beriman dan bertakwa dalam menjalani masa tahanan sebagai bagian dari introspeksi dan menyadari kesalahan diri. Jumat (22/12/2023) Pagi.

Pada kegiatan tersebut Kasat Samapta, Uztad AKP H. Basri memberikan tausiyah agar para tahanan meningkatkan iman dan taqwa dalam menjalani kehidupan serta bisa memetik hikmah atas ujian hidup yang dihadapi para tahanan yang berada di Rutan Polres Takalar.

“Perbanyak berdoa, memohon ampun kepada Tuhan dan bertobat untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi serta berusaha untuk menjalani kehidupan yang lebih baik di masyarakat kelak kalau sudah selesai menjalani masa hukuman” Ucap Uztad H. Basri saat memberikan tausiah.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Kasat Tahti IPTU Jamaluddin menjelaskan, pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bertujuan agar para tahanan tidak mengulangi lagi kesalahan yang melanggar hukum dengan taat dalam beribadah dengan harapan ketika sudah kembali ke masyarakat para tahanan menjadi lebih baik dan tidak lagi mengulangi perbuatan melanggar hukum,”

Terutama dalam memberikan pemahaman agama bagi para tahanan yang sedang berada di dalam ruang sel tahanan dan menjadi bahan intropeksi diri.

“Melalui program pembinaan dengan menanamkan ilmu agama kedalam hati penghuni Rutan, diharapkan akan menjadi renungan bagi mereka, sehingga mereka sadar dan berbuat kebaikan”, Tutup Kasat Tahti.(hms)

 

JEJAK TERKAIT

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All