Selasa, Juni 25, 2024
spot_img

Pelaksanaan Pelantikan dan Pengukuhan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Se-Sulawesi Selatan di Hotel Claro Makassar

MAKASSAR / JEJAK KASUS NEWS.ID –Pelaksanaan kegiatan pelantikan dan pengukuhan yang dilakukan oleh Ketua Umum kepada anggota forum wilayah, daerah, kabupaten/Kota Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKSA) Se-Sulawesi Selatan dr. H.M Zairullah Azhar M.Sc di rangkai dialog dengan tema “Masa Depan Kesejahteraan Sosial Ada Pada Genggaman Siapa” dengan Moderator DR.H.Husen Sarujin SH.MM.M.Si.MH di Hotel Claro Makassar, 13/12/2022.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Ketua DPRD Sulsel Ir.H. Darmawansyah Muin ST.M.Si bersama Anggota DPRD Luwu Timur KH.Suardi Ismail dan Ketua STAI Abdul Haris. selain itu, berbagai macam kesenian adat lokal yang ditampilkan sebelum dilakukan pelantikan dan pengukuhan Ketua Umum forum wilayah, daerah, kabupaten/Kota (LKSA) sekaligus pembacaan SK para pengurus yang ada di Sulawesi Selatan.

Ketua Umum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dr. H.M Zairullah Azhar M.Sc dalam sambutannya mengimbau kepada pengurus yang baru dilantik agar amanah dan menjunjung tinggi nilai-nilai adat budaya yang harus kita pertahankan supaya sampai kepada anak cucu.

“Pengurus yang dilantik dapat melaksanakan tugas sesuai tupoksi yang telah diberikan dalam kepengurusan (LKSA) dan besinergi dengan pemerintahan yang ada,”Ucapnya.

Sementara itu, Ketua Forum Wilayah LKSA Provinsi Sulawesi Selatan H.Muh.Rizal S.pd menyampaikan bahwa Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKSA) dalam seluruh tingkatan anggota agar kiranya memiliki peran strategis serta ikut mengsukseskan setiap daerah, kabupaten dan kota.

“Semuanya harus berkoordinasi dengan baik dan untuk memecahkan berbagai masalah harus dilakukan musyawarah bersama agar didapat jalan keluar dari masalah tersebut,” Tuturnya.

Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) merupakan lembaga yang diakui keberadaannya oleh pemerintah, dan memiliki fungsi untuk ikut serta membantu pemerintah dalam seluruh aspek, terutama dalam bidang kesejahteraan Sosial bagi anak diprovinsi sulawesi selatan(*)

 

 

Lp ; (MH)

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All