Rabu, Juli 24, 2024
spot_img

Peduli Korban Angin Puting Beliung, Pj Bupati Takalar Membagikan Bantuan Di Desa Tamalate

Jejakkasusnews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar melalui Dinas Sosial (Dinsos) bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan Galesong Utara melakukan penyaluran bantuan kepada warga Desa Tamalate yang sebagian rumahnya roboh akibat diterjang hujan lebat disertai angin kencang pada Jumat (30/12/2022) lalu.

Penyaluran bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran pemerintah kabupaten terhadap masyarakat yang terkena musibah.

Didampingi Camat Galesong Utara Sumarlin, S.pd penyaluran bantuan dilaksanakan di kediaman Kepala Desa Tamalate, Sabtu (31/12/2022).

“Kami akan berusaha untuk terus hadir meringankan beban warga yang memerlukan bantuan khususnya bagi warga yang terkena musibah, Bantuan kami berikan berupa logistik untuk memenuhi kebutuhan warga”, ungkap Sumarlin S.pd.

Setelah penyerahan secara simbolis kemudian Pj Bupati Takalar bersama rombongan menuju lokasi warga yang terkena dampak angin puting beliung untuk melihat dan berdialog secara langsung serta memberikan support kepada warga Desa Tamalate.

Pj Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad M.Dev.,Plg mengatakan, “Bantuan yang diberikan Pemerintah melalui Dinsos berupa bantuan sandang dan berlangsung tanpa hambatan serta diharapkan dapat sedikit membantu mencukupi kebutuhan yang diperlukan oleh warga yang terkena dampak Angin Puting Beliung. Dengan bantuan yang kami salurkan semoga dapat sedikit membantu mencukupi kebutuhan warga”.

Dijelaskan Setiawan Aswad, mekanisme pemberian bantuan dari Dinsos kepada warga melalui pemerintah desa yang memerlukan bantuan dapat diusulkan ke Pemerintah Kecamatan melalui surat permohonan. Kemudian usulan tersebut akan ditindaklanjuti oleh Dinsos serta akan ditembuskan ke dinas ataupun instansi terkait selain Dinsos seperti DPUPR, DPKPP yang dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat tersebut.

Camat Galesong Utara, Sumarlin S.pd. Menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad M.Dev.,Plg beserta jajaran dinas terkait yang telah memberikan bantuan kepada warga yang sedang tertimpa musibah.

Diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga sehingga dapat mencukupi kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Takar beserta dinas terkait yang telah menyalurkan bantuan kepada salah satu warga kami yang sebagian rumahnya roboh akibat diterjang hujan lebat dan angin Puting Beliung”, ujarnya.

Hal serupa juga dikatakan Kepala Desa Tamalate Husain, SE Dg. Siama. Pemdes Tamalate memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Takalar yang dengan sigap hadir di tengah warga yang sedang memerlukan uluran tangan diakibatkan musibah yang menimpa warga kami.

“Pemdes Tamalate mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Takalar serta jajaran dinas yang telah menyalurkan bantuan secara langsung kepada warga kami yang sedang dalam kesulitan. Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga Desa Tamalate, serta kehadiran warga dalam merespon masyarakat yang memberikan bantuan dapat terus ditingkatkan sehingga semangat gotong royong kabupaten Takalar dapat terwujud”, kata Kades Tamalate.

Laporan: Irfan Liwang

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All