Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Patroli Satuan Lalu Lintas Imbau Masyarakat Tidak Parkir Menggunakan Bahu Jalan

TAKALAR, JKnews.id – Guna menciptakan Kamseltibcar Lantas dalam wilayah hukum Polres Takalar, Satuan Lalu Lintas Polres Takalar melalui Unit Kamsel melaksanakan Patroli di seputar jalan Alun-alun Lapangan Makkatang Daeng Sibali, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar. Kamis, 23/05/2024 sore.

Dalam pelaksanaan Patroli yang dipimpin langsung Ps. Kanit Kamsel Aiptu Mursalim, personel Patroli melakukan penertiban dan memberikan teguran kepada masyarakat yang memarkir kendaraannya di bahu jalan.

Masyarakat yang memarkir kendaraannya dibahu jalan tersebut telah berdampak pada penyempitan ruas jalan, sehingga arus lalu lintas pun kerap mengalami kemacetan, terutama pada sore hari ketika masyarakat ramai melakukan aktivitas joging dilapangan tersebut.

“Patroli ini untuk menertibkan parkir liar guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dan kebiasaan umumnya masyarakat memarkir kendaraannya di bahu jalan kemudian mereka beristirahat makan dan minum di warung di Alun-alun Lapangan Makkatang Daeng Sibali,” jelas Kasat Lantas IPTU H. Sukri Liwang, S.Sos., M.H.

Selanjutnya Kasat Lantas mengatakan “ Patroli Kamseltibcarlantas ini diharapkan dapat mengurangi terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas dan menjaga arus lalu lintas berjalan normal dan lancar,” tambahnya.

“Kepada masyarakat pengguna jalan raya dihimbau untuk mematuhi lalu lintas dan tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas dengan menggunakan bahu jalan untuk parkir kendaraan” pungkas Kasat Lantas.(hms)

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All