Sabtu, Juli 20, 2024
spot_img

Patroli Blue Light Perintis Presisi Polres Takalar Dalam Upaya Harkamtibmas Jelang Pemilu 2024

TAKALAR / JejakKasusNews.id —, Personel Patroli Presisi Sat Samapta Polres Takalar yang juga tergabung dalam Satgas Preventif Operasi Mantap Brata 2023 terus meningkatkan Patroli Blue Light.

Hal ini guna menciptakan rasa aman dan tentram di wilayah Kabupaten Takalar, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang tinggal beberapa hari ke depan.

Patroli Blue Light tersebut selain menyasar tempat-tempat rawan terjadi gangguan Kamtibmas, balapan liar juga meyasar kantor Bawaslu, KPU dan gudang penyimpanan logistik Pemilu KPU Takalar, di wilayah Kecamatan Pattallassang. Kamis, 11 Januari 2024.

Di tempat terpisah, Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Kasat Samapta AKP H. Basri menyampaikan bahwa kegiatan Patroli Blue Light gabungan Personel Perintis Presisi tersebut merupakan bagian dari upaya Polres Takalar Polda Sulsel dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya.

“Patroli ini dilakukan sebagai respons terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi, terutama di tempat-tempat rawan seperti balapan liar dan area kantor Bawaslu, KPU, serta gudang penyimpanan logistik Pemilu,” ujar H. Basri.

Lebih lanjut Kasat Samapta mengatakan jajaran Polsek juga mengimbangi melakukan kegiatan serupa sebagai imbangan agar cakupan Patroli lebih luas dan dapat dirasakan oleh masyarakat bahwa Polisi hadir ditengah-tengah mereka.

“Hal ini diharapkan dapat memberikan efek preventif atau pencegahan dan membuat pelaku kejahatan berpikir dua kali sebelum melakukan tindakan yang melanggar hukum, kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat, terutama selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.” tandas AKP H. Basri.(hms)

JEJAK TERKAIT

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All