Selasa, Juni 25, 2024
spot_img

Pastikan Harga Sembako Stabil, Pj Gubernur Sul-Sel – Pj Bupati Takalar Kunjungi Pasar Tradisional Palleko

TAKALAR / JEJAK KASUS NEWS.ID —, Pejabat (Pj) Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg, mendampingi Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si.,Beserta Rombongan tinjau harga pokok di Pasar Palleko Kec. Polut Kab. Takalar

Fokus kunjungan ini adalah memantau harga pangan pokok seperti bawang merah, cabe, tomat, dan ikan di Pasar Palleko. Pj Bupati Takalar dan Pj Gubernur Sul-Sel turun langsung dan mewawancarai beberapa pedagang, di mana bawang merah mencapai Rp. 40.000 per kilo, sementara tomat mengalami penurunan dari harga Rp. 25.000 menjadi Rp. 16.000. Harga cabe pun mengalami penurunan dari Rp. 40.000 menjadi Rp. 25.000 per kilo.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, menyampaikan rasa syukurnya terhadap stabilitas harga pangan di Takalar.

“Terimakasih Kepada Gubernur Sulsel karena hari ini datang ke Kab. Takalar untuk mengecek harga pokok dan alhamdulillah harga pangan di Takalar relatif stabil dan inflasi terkendali di angka 2,60 sekian. Alhamdulillah juga, harga cabe relative rendah karena Takalar merupakan penghasil cabe dan ikan seperti ikan bandeng yang ada di Soreang,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Pj Gubernur Sul-Sel, Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si., memberikan arahan terkait peran pemerintah dalam menjaga stabilitas harga pangan.

“Hari ini kami sengaja datang ke Takalar untuk mengecek langsung perkembangan dan situasi harga pangan pokok. Sesuai arahan Menteri Dalam Negeri, setiap minggu kita diminta untuk menjaga stabilitas harga ini. Inflasi harus di pastikan seluruh kebutuhan pokok masyarakat mencukupi di lapangan,” ujarnya.

Selain memantau harga di pasar, Pj. Gubernur beserta rombongan juga menginspeksi penyediaan beras di Gudang Bulog Takalar. Pihak Bulog menginformasikan bahwa stok saat ini mencapai dua ribu lima ratus ton, cukup untuk memenuhi kebutuhan selama enam bulan ke depan.

Di Gudang Bulog juga diselenggarakan pasar murah untuk masyarakat sekitar, hal ini untuk mendukung upaya pemerintah dalam memastikan ketersediaan dan akses masyarakat terhadap bahan pangan pokok.

Usai mengunjungi gudang bulog yang terletak di Palleko Kec. Polongbangkeng Utara, Pj. Gubernur juga melakukan kegiatan menanam pohon sukun di Pesantren Al-Qamar Bajeng.

“Tindakan ini sebagai upaya pelestarian lingkungan dan penanaman nilai-nilai kepedulian terhadap alam serta memberi kontribusi terhadap ekosistem disekitar pesantren dan sebagai upaya bersama menjaga keberlanjutan lingkungan dan menciptakan harmoni antara masyarakat dan alam.” Ujarnya Pj. Gubernur

Acara ini dihadiri oleh Forkompimda Takalar, Ketua DPRD Kab. Takalar, Sekda Kab. Takalar, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, para Pimpinan OPD, perwakilan dari Perbankan, dan rombongan gubernur dari provinsi Sulawesi Selatan.(hms/Wr)

JEJAK TERKAIT

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All