Rabu, Juli 24, 2024
spot_img

Pantau Kesiapan Pegawai, Pj. Bupati Takalar Sidak ke Kantor Kelurahan Pallantikang

TAKALAR / JEJAK KASUS NEWS.ID —, Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Kantor Kelurahan Pallantikang Kec. Pattallassang, Kamis (18/1/2014).

“Hari ini saya meninjau langsung Kantor kelurahan pallantikang untuk melihat sarana dan prasarana yang ada di kantor ini, serta untuk melihat langsung kesiapan pegawai dalam bekerja” pungkasnya.

Lanjut dikatakan sebagai pusat layanan dasar dimasyarakat kantor kelurahan harus selalu siap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kebersihan lingkungan juga harus dijaga dan diharapkan para pegawai turun langsung kemasyarakat untuk memberi edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan dan mengkomsumsi makanan yang sehat, terkhusus untuk ibu hamil, bayi dan balita agar terhindar dari stunting.

Dr. Setiawan juga mengecek bangunan dan profil kantor serta meninjau peta administrasi wilayah, dimana jumlah penduduk dikelurahan ini ± 4000 lebih, Jumlah stunting 18 orang dan penduduk dengan kemisikinan ekstrem sebanyak 186.

Kelurahan pallantikang yang lokasinya berada di pusat kota takalar dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk membuka usaha yang dihubungkan dengan bank usaha mikro, upaya ini untuk mengurangi jumlah pengangguran.

Setelah dilakukan peninjauan kantor, Pj. Bupati Takalar merencanakan pembangunan dan rehab kelurahan ini pada tahun 2025.(hms/Wr)

JEJAK TERKAIT

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All