Selasa, Juni 25, 2024
spot_img

Marak Terjadi Tindak Kriminal, PB HPMB-Raya Nilai Kapolres Gagal Jaga Kamtibmas Di Bantaeng

Bantaeng, Jejak Kasus News.id- Maraknya tindakan kriminal yang belakangan ini yang terjadi di Kabupaten Bantaeng, menuai sorotan dari berbagai pihak, terutama dari kelompok Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng Raya (HPMB-Raya).

Ketua terpilih HPMB-Raya, Sahrul kepada media ini menerangkan secara kelembagaan dia menilai bahwa maraknya tindak kriminal ini adalah bukti kegagalan Polres Bantaeng dalam menjaga Kamtibmas.

“Tindakan kriminal terjadi karna tidak berfungsinya peran-peran aparat kepolisian dalam menjaga Kamtibmas dan justru lebih condong pada gerakan pencitraan,” kata Sahrul. Senin, (27 Maret 2023).

Sementara itu, Misbahullah selaku Demisioner Ketua Cabang Ba’ba Eja menyampaikan bahwa segala bentuk tindakan kriminal ini mestinya ada langkah pencegahan yang dilakukan oleh pihak Polres Bantaeng dan jajarannya.

“Ini semua terjadi karna efek kegagalan Polres Bantaeng melakukan upaya-upaya pencegahan dan malah sibuk mengurusi hal-hal yang di luar tupoksinya. Maka dari itu, kami pertegas bahwa jika Kapolres Bantaeng tidak mampu menjaga Kamtibmas di Bantaeng maka kami minta dengan hormat untuk mundur saja dari jabatannya”, kata Misbah.

Lp ; (IZK) P R M G I

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All