Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) Bakri Sewang; Tidak ada haknya DPRD untuk menunda dan menghentikan Tahapan Pilkades Serentak Kabupaten Takalar.

Takalar,Sulsel/JEJAK KASUS NEWS.ID–Sejumlah Calon Kepala Desa yang dinyatakan lolos di Kab. Takalar mendatangi kantor DPRD setempat untuk Audiensi Bersama Komisi C, Kamis, 17 November 2022.

Kedatangan mereka untuk memastikan informasi yang beredar ditengah masyarakat terkait adanya wacana penundaan atau dihentikannya tahapan pemilihan serentak kepala desa di kabupaten Takalar dan aksi demo yang selama ini digelar oleh oknum Bakal calon kepala desa yang dinyatakan tidak lolos dalam seleksi tertulis yang dilaksanakan oleh pihak P2KD kabupaten Takalar.

Dari 147 bakal calon kepala desa yang mengikuti tes tertulis, telah ditetapkan 95 orang yang menjadi calon tetap dan berhak untuk mengikuti pemilihan. Pelaksanaan Pilkades serentak dijadwalkan berlangsung pada 4 Desember 2022 mendatang. Total 37 desa akan mengikuti perhelatan pesta demokrasi tingkat desa tersebut.

Ditemui diruang komisi C, Calon kepala desa yang dinyatakan lolos berharap kepada anggota dewan agar melakukan pengawasan Pilkades serentak tahun 2022 berjalan dengan baik tanpa adanya campur tangan dan ulah ulah oknum yang ingin berusaha menggagalkan pesta demokrasi yang selama ini ditunggu dan dinantikan oleh calon kandidat khususnya Masyarakat pada umumnya.

“Kami sangat salut dan bersyukur dengan adanya Hal seperti ini bisa tersampaikan kesini, yang berhak menunda bukanlah DPRD tapi eksekutif. Kita disini cuman pengawasan. Tidak ada haknya DPRD untuk menunda dan menghentikan”. Tegas Bakri Sewang Anggota Komisi C Legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN)

Laporan:Lhola/Media Group Poros Rakyat Indonesia

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All