Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Launching Praktek Bersama Layanan Konseling Dan Pengobatan HIV – PIMS Berbasis Masyarakat Di Rumah Sehat Al-Kahfi

MAKASSAR / JEJAK KASUS NEWS.ID –Masyarakat parepare kini tak perlu lagi jauh jauh berobat. Layanan kesehatan dan pengobatan yang mengedepankan kesehatan bersama kini telah hadir dikota parepare.

Layanan Konseling dan Pengobatan HIV-PIMS (penyakit infeksi menular seksual) berbasis masyarakat sudah bisa ditemui di kota Parepare.

Layanan tersebut baru saja dilaunching di Rumah Sehat Al-Kahfi, jalan Mangga Tengah Nomor 19 Kota Parepare.

Direktur Rumah Sehat A-Kahfi, Abdul Risal didampingi sang istri melakukan pemotongan pita dan menjadi suatu tanda pelayanan ini telah resmi dibuka. Pemotongan pita pun disaksikan para tamu undangan yang hadir diantaranya camat, lurah, jajaran dinas kesehatan, puskesmas, masyarakat dan salah satu yang turut hadir Lawyer terkenal di sulawesi selatan ibu Arny jonathan SH, Jumat (12/5/23).

Abd Rizal S,Kep, M,kes mengatakan layanan tersebut gratis bagi masyarakat baik dari Parepare maupun luar Parepare.

“Ini gratis, cukup menunjukkan KTP. Baik yang memiliki kartu BPJS maupun non-BPJS. Baik warga Parepare maupun luar Parepare. Bisa diakses seluruh masyarakat. Silahkan datang ke sini,” ujarnya.

“Masyarakat bisa mendapatkan layanan tes, konseling, pemeriksaan dan pengobatan HIV dan PIMS bagi masyarakat yang tidak sempat ke faskes baik ke puskesmas maupun rumah sakit,” jelas Risal.

Layanan ini, pihaknya berupaya mengoptimalkan peran masyarakat, terkhusus mensupport teman-teman yang terinfeksi. Jadi, jangan dikucilkan. Harapnya”.

Ditempat yang sama saat ditemui awak media Lawyer Arny jonathan SH mengatakan kami sangat mengapresiasi adanya layanan ini dikota cinta parepare.
Dan sangat mendukung program ini, karena tujuannya memudahkan masyarakat untuk bisa mendeteksi dini pencegahan penularan HIV AIDS, PIMS dan penyakit kelamin lainnya.

“Apa lagi disini konseling dan pengobatan HIV di Rumah Sehat Al-Kahfi sudah lengkap ada dua orang dokter, bagian laboratorium, farmasi, tenaga keperawatan, konselor, dan tenaga manajer kasus,”

Jadi kami sangat apresiasi program Rumah Sehat Al-Kahfi ini yang telah membantu masyarakat mendeteksi dini pencegahan penularan penyakit HIV AIDS, PIMS dan penyakit kelamin lainnya. Tutupnya”.

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All