Minggu, Juli 14, 2024
spot_img

Lapas Takalar Penuhi Hak Literasi Warga Binaan

TAKALAR, JKnews.id – Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Takalar berbondong menghampiri mobil perpustkaan keliling, hadirnya perpustakaan ini merupakan kerja sama antara Lapas Takalar dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Takalar.

Kepala Lapas Takalar, Ashari, mengatakan hadirnya mobil perpustakaan keliling ini membatu Lapas Takalar dalam memenuhi kebutuhan bahan bacaan warga binaan mengingat jumlah bahan bacaan yang tersedia di Perpustakaan Lapas Takalar terbatas.

“Memperoleh bahan bacaan yang layak merupakan salah satu hak warga binaan yang harus kami penuhi. Melalui sinergi dengan Dinas Perpustakaan Takalar, kami bisa memaksimalkan pelayanan bagi warga binaan di bidang literasi,” kata Ashari, Kamis (20/6).

Ashari merespon positif kunjungan tersebut dan mengatakan jika kunjungan ini sangat bermanfaat bagi warga binaan, karena warga binaan bisa mendapatkan hiburan dan bahan bacaan.

“ini bisa kita kembangkan melalui kerja sama yang lebih jauh ke depan sehingga program-program pembinaan yang kita kembangkan bisa bersinergi dengan Dinas Perpustkaan dan Kearsipan Takalar,” lanjutnya.

Sejalan, Sekretaris Dinas Perpustkaan dan Kearsipan Takalar, Zainuddin Detol, bersyukur dan berterima kasih atas respon petugas atas hadirnya layanan perpustakaan keliling di Lapas Takalar.

“Alhamdulillah kita diterima dengan baik oleh Kalapas, kami akan lanjutkan kerja samanya melalui kebudayaan kegemaran membaca utamanya bagi warga binaan Lapas Takalar,” ujarnya.

Salah seorang warga binaan RD (27) mengatakan jika dirinya senang dengan hadirnya perpustakaan keliling, sebab ia merasa terhibur dengan bahan bacaan baru.

“Kami sangat senang, karena selama ini buku-buku yang tersedia di perpustakaan lapas terbatas, sehingga hadirnya perpustakaan keliling ini membuat kami bisa menemukan bahan bacaan yang lebih bervariatif,” pungkasnya.

Lp :  Wrw (PRMGI)

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All