Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Lapas Takalar Jamin Kesehatan Warga Binaan

TAKALAR, JKnews.id- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Takalar, rutin memberikan pemeriksaan dan pelayanan kesehatan kepada warga binaan. Pelayanan ini terwujud dari hasil kerja sama antara Lapas Takalar, dan Dinas Kesehatan Takalar yang telah disepakati melalui perjanjian kerja sama.

“Jadi tiap hari Rabu itu, ada dokter yang sudah ditugaskan khusus untuk memeriksa warga binaan di sini, mulai dari pukul 09.00 Wita sampai 12.00 Wita,” kata petugas kesehatan Lapas Takalar, Ardiansa, “kami tidak ada tenaga dokter, sehingga untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan kami mengandalkan dokter dari luar,” lanjutnya, Rabu (5/6).

Dokter Umum, Hj. Rahmawati, saat dikunjungi di klinik lapas menjelaskan jika selain memberikan pemeriksaan dirinya juga memberikan edukasi kepada warga binaan.

“Kita menyampaikan, makan apa yang harus mereka hindari, pola hidup seperti apa yang harus mereka jalani, jadi selain melakukan pemeriksaan saya juga eri edukasi seputar keluhan mereka,” kata Hj. Rahmawati.

Kepala Lapas Takalar, Ashari saat ditemui mengatakan jika pemberian pelayanan kesehatan merupakan hak warga binaan yang harus disediakan oleh lapas, sehingga pihaknya terus berupaya mengoptimalkan pelayanan kesehatan dengan menggandeng berbagai pihak.

“Kita menjamin kesehatan warga binaan, sehingga kami terus berupaya mengoptimalkan pelayanan kesehatan yang ada di Lapas Takalar,” jelas Ashari, “saat ini tidak ada dokter yang tersedia di Lapas Takalar, sehingga kami menjalin kerja sama dengan Dinas Kesehatan Takalar untuk menutupi kekurangan itu,” pungkasnya.(hms)

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All