Rabu, Juli 24, 2024
spot_img

Lapas Narkotika Sungguminasa Banjir Ribuan Pengunjung Saat Momen Idul Fitri 1445 Hijriah

Sungguminasa | Jknews.id – Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Sungguminasa melaksanakan pelayanan kunjungan tatap muka di Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, selama tiga hari berturut-turut sejak hari rabu sampai jumat 13/04/24.

Suasana haru dan bahagia bagi WBP yang bertemu dengan keluarga mewarnai ruang kunjungan Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa dan momentum Hari Raya Idul Fitri merupakan momen dimana saling bermaafan serta tradisi berkumpul dengan keluarga

Kunjungan hari pertama dilaksanakan setelah pemberian remisi kepada 438 orang WBP yang sebelumnya dirangkaikan dengan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1445 Hijriah

Meningkatnya jumlah pengunjung mengakibatkan petugas harus melakukan proses registrasi dan pemeriksaan yang lebih ketat guna memastikan pelaksanaan lebaran di dalam Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa berjalan kondusif dan tertib.

Pengamanan untuk masuk tetap diperketat dan para pengunjung harus mengikuti prosedur pemeriksaan sesuai prosedural yang telah ditentukan, Mulai dari menitipkan kartu identitas seperti KTP ataupun SIM, tidak diperbolehkan membawa handphone ataupun sanjata tajam (sajam).

Selain itu, Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa juga bersinergi dengan Pihak Kepolisian Polsek Bontomatannu Polres Gowa untuk menjaga keamanan dan ketertiban di momen Hari Idul Fitri ini.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa Andi Mohammad Syarif menyampaikan bahwa layanan kunjungan Idul Fitri ini merupakan salah satu bentuk komitmen Lapas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para WBP dan keluarga mereka, terutama dalam momen-momen yang spesial seperti Idul Fitri.

“fasilitas khusus disabilitas kami sudah sediakan untuk prioritas kenyamanan bagi para pengunjung yang hadir bertemu dengan keluarganya,”tuturnya

Terima kasih kepada seluruh petugas atas kerja kerasnya sehingga layanan besukan hari raya Idul Fitri hari pertama hingga hari terakhir bisa berjalan lancar dan kondusif.

“Tercatat kurang lebih 2000 orang Pengunjung dan Jumlah WBP yang di kunjungi 500 Orang sejak hari pertama sampai hari terakhir kunjungan di moment Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/ 2024 Masehi,”tutup Kalapas, Andi Mohammad Syarif

Lp ; MHS ( P R M G I )

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All