Selasa, Juni 25, 2024
spot_img

Lantik 8 Pejabat, Begini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sulsel

MAKASSAR / JEJAK KASUS NEWS.ID —, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak melantik dan mengambil sumpah 5 pejabat Administrasi Eselon V dan 3 pejabat fungsional di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Pelantikan digelar di aula Bhinneka Tunggal Ika Kanwil Kemenkumham Sulsel, Selasa (16/11) dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Sulsel, Para pejabat Administrator dan Pengawas, Pegawai Kanwil, dan keluarga pejabat yang dilantik.

Kakanwil Liberti mengucapkan selamat kepada semua pejabat yang hari ini dilantik. Menurutnya, pelantikan ini merupakan suatu dinamika dari kehidupan organisasi sehingga setiap pejabat yang baru dilantik ini dituntut untuk bergerak dan tidak hanya berdiam di suatu tempat.

Liberti kemudian mengajak pejabatnya untuk bersyukur dalam melaksanakan jabatan dengan sepenuh hati dan dapat bekerja dengan maksimal. Liberti juga menghimbau untuk selalu bersikap responsif terhadap perkembangan saat ini.

Liberti berharap kepada para pejabatnya agar dapat bekerja dengan baik dan memberi manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara. “Untuk itu, kita harus mampu mengemas semuanya menjadi informasi yang menarik dan bermanfaat khususnya bagi para stakeholder dan masyarakat pada umumnya,” sambung Liberti.

Disamping itu, Liberti menghimbau pejabatnya untuk berjuang bersama dalam melaksanakan tugas dan fungsi (tusi) di Kanwil. Tidak lupa, Liberti meminta untuk bersikap jujur terutama kepada diri sendiri dan memikirkan pengabdian yang bisa diberikan bagi Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Terkait dengan tusi, Liberti meminta pejabatnya untuk dapat menyelesaikan pekerjaan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada publik tanpa terikat dengan waktu. “Ini adalah tanggung jawab yang harus kita pikul sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Kita harus bisa menyelesaikan tugas-tugas tepat waktu. Besok atau lusa, tugas-tugas terbaru menanti kita,” ujar Liberti.

“Kepada pejabat yang baru dilantik ini, mari mengabdikan diri kepada Kanwil Kemenkumham Sulsel demi jayanya Kanwil Kemenkumham Sulsel.” ajak Liberti kepada pejabat baru.

Terakhir, Liberti berpesan kepada seluruh pejabat dan para pegawai yang hadir agar berkomitmen untuk bekerja dengan Ikhlas. “Bekerja dengan Ikhlas hasilnya tidak pernah bohong. Untuk itu saya katakan kepada saudara tidak saatnya lagi menjadi seorang benalu di kanwil ini. Berbuatlah yang terbaik di dalam dirimu, walau kita sadar kita bukanlah putra-putri terbaik dari Kementerian ini. Mari dedikasikan dirimu untuk kecemerlangan Kanwil Kemenkumham Sulsel,” pesan Liberti.

Adapun pejabat yang dilantik antara lain: Penyuluh Hukum Ahli Madya Kanwil Erna, Penyuluh Hukum Ahli Muda Kanwil Marini Olivia Pandean, Analis Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Ahli Pertama Kanwil Sulastri Syarief, Kepala Pengamanan Rutan Kelas IIB Watansoppeng Syamsudin H, Kepala Pengamanan Rutan Kelas IIB Sengkang Mustabiruddin, Kepala Subseksi Kegiatan Kerja Lapas Kelas IIB Maros Awaluddin Syam, Kepala Subseksi Registrasi Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa Hastuti, dan Kepala Subseksi Sarana Kerja Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa Indriani Amran.

Lp ; IMDT

JEJAK TERKAIT

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All