Selasa, Juni 25, 2024
spot_img

Ikuti Bimtek Sikadeka KPU RI di Bandung, KPU Bantaeng Kirim Perwakilan 3 Komisioner

Jejakkasusnews.id – KPU RI menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Kampanye dan Dana Kampanye (Sikadeka) Pemilu Tahun 2024 yang digelar di Hotel Ibis Trans Studio Bandung. 8 hingga 11 November 2023.

Kegiatan ini di ikuti perwakilan KPU Kota/Kabupaten se-Indonesia, termasuk KPU Bantaeng.

Di KPU Bantaeng sendiri di kegiatan ini mengirim utusan, diantaranya : Muhammad Ramli (Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu), Aspar Ramli (Ketua Divisi Sosdikli, Parmas dan SDM) dan A. Aras (Operator SIKADEKA).

Melalui pesan whatsapp, Ramli Kahar menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar selama 4 hari kedepan dimana dihari kedua diawali dengan materi panel dari Ditjen politik Pemerintahan Umum – Pencegahan Isu Hoax dan Isu SARA pada Kampanye Pemilu Serentak tahun 2024 dan Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) – Pencegahan Pencucian uang dalam Pemilu Serentak tahun 2024. Selanjutnya akan fokus membahas Teknis Sistem Informasi Kampanye dan Dana Kampanye.

KPU

“Harapannya Pemanfaatan Aplikasi SIKADEKA nantinya memudahkan KPU dalam melakukan kontrol terhadap pelaporan kampanye dan dana kampanye oleh Partai Politik sebagai bagian dari pola kerja yang terintegrasi untuk memudahkan parpol dalam melakukan pelaporan Kampanye dan Dana Kampanye di Kabupaten Bantaeng,” kata Ramli.

“Harapanya setelah balik ke Kabupaten Bantaeng, kami bisa langsung melakukan Rapat Koordinasi terkait teknis SIKADEKA dengan peserta pemilu yang telah ditetapkan di Kabupaten Bantaeng,” ungkap Ramli.

*(Humas KPU Bantaeng).

JEJAK TERKAIT

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All