Minggu, Juli 14, 2024
spot_img

Komitmen Wujudkan Zero Halinar, Lapas Takalar Rutin Sidak

TAKALAR, JKnews.id – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Takalar kembali menggelar inspeksi mendadak (sidak) di blok hunian warga binaan. Sidak ini sebagai upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, serta komitmen Lapas Takalar mewujudkan “Zero Halinar”, wilayah bebas dari peredaran handphone, pungutan liar, dan narkoba.

Sidak yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Takalar, Ashari, bersama petugas pengamanan, menyasar satu blok hunian yang terdiri dari 4 kamar. Petugas melakukan pemeriksaan menyeluruh, mulai dari barang-barang pribadi warga binaan, hingga kondisi kamar hunian.

Kepala Lapas Takalar, Ashari, menegaskan bahwa sidak ini akan terus dilakukan secara rutin, bahkan bisa beberapa kali dalam sehari, sebagai langkah antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas.

“Kami berkomitmen untuk mewujudkan Lapas Takalar yang aman, tertib, dan bebas dari halinar. Sidak rutin ini adalah salah satu upaya untuk mencapai tujuan tersebut,” ujar Kalapas Ashari, Jumat (21/6)

Sejalan, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP), Fadil Zuriat Mubarak mengatakan jika sidak blok hunian di Lapas Kelas IIB Takalar merupakan langkah penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas.

“Melalui komitmen yang kuat dari petugas, diharapkan Lapas Takalar dapat menjadi tempat pembinaan yang kondusif bagi para warga binaan, sebab hadirnya barang terlarang dapat menghambat proses pembinaan,” harapnya.

Lp : Wrw (PRMGI)

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All