Sabtu, April 20, 2024
spot_img

KOMAKS: Berbagai Kasus Mandek, Jadi PR Besar Kapolda Sulsel Yang Baru

Jejakkasusnews.idMakassar. Upacara Farewell Parade dalam rangka Pisah Sambut dan Serah Terima Jabatan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel) dari IRJEN POL Nana Sudjana ke IRJEN POL Setyo Boedi Moempoeni Harso telah berlangsung Senin kemarin, (3 April 2023).

Berdasarkan informasi, IRJEN POL Setyo Boedi Moempoeni Harso mulai berkantor hari ini, Selasa (4 April 2023) di Mapolda Sulsel di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Pergantian Kapolda ini menuai berbagai respon dari masyarakat di Sulsel, khususnya dari kelompok pemuda dan mahasiswa yang senantiasa menjadi mitra kritis dari Polda Sulsel.

Salah satu respon masyarakat muncul dari Koalisi Mahasiswa Anti Korupsi Sul-Sel (KOMAKS).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) KOMAKS, Dhedy Jalarambang kepada media ini menyampaikan bahwa kehadiran Kapolda baru sangat diharapkan dapat menyelesaikan setumpuk kasus yang ada di Polda Sulsel. Khususnya Kasus Korupsi.

Selamat Datang Kapolda Sulsel, Bapak IRJEN POL Setyo Boedi Moempoeni Harso. Selamat bertugas dan semoga setumpuk masalah korupsi di Sulsel dapat benar-benar diberantas dan diselesaikan. Karna sesuai dengan data yang di miliki teman-teman KOMAKS, masih terdapat puluhan kasus tindak pidana korupsi yang belum jelas penanganan dan proses hukumnya”, kata Dhedy.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Koalisi Mahasiwa Anti Korupsi Sul-Sel (KOMAKS Sulsel) Irwansyah yang mengatakan bahwa kehadiran pimpinan baru di tubuh Polda Sulsel sangat diharapkan untuk menjadi corong dalam menyelesaikan semua kasus yang sedang mandek di Polda Sulsel tanpa pandang bulu melihat siapa yang terlibat dalam kasus itu.

“Kita semua berharap, beberapa kasus yang saat ini menumpuk di meja Penyidik Polda Sulsel, agar selesai dan dapat diterima kejelasannya di tangan Kapolda baru. Seperti Kasus BPNT, Kasus Mafia Solar dan beberapa Kasus Kriminal yang melibatkan aparat Kepolisian”, kata Irwan.

KOMAKS dengan tegas menegaskan agar KAPOLDA baru jangan tutup mata terkait berbagai kasus mandek di Polda Sulsel.

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All