Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Kapolretabes Makassar Menyakapi Terkait Pemberitaan Caleg PDI-P Memberikan Izin Penyerobotan Lahan Sengketa

MAKASSAR | JEJAK KASUS NEWS.ID – Kisruh yang beredar terkait Caleg PDI-Perjuangan (Zulkifli) yang menyerobot lahan sengketa jadikan rumah pemenangan dapat izin dari Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Mokhamad Ngajib tidak benar dan dibantah melalui media ini lewat via whatshap, sabtu 14 Oktober 2023.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Mokhamad Ngajib mengatakan bahwa apa yang diberitakan melalui oknum caleg tersebut itu tidak benar dan salah,” Astagafirullah, Ya Allah,. kenal saja sama caleg tidak, lokasi yang bermasalah saja ndak tau tempatnya, sampai-sampai nama dan intansi saya ikut disebut.

“Kami bukan yang berwenang untuk memberikan izin pemasangan baliho, apalagi terkait dengan politik, kami kepolisian netral, kasus ini sudah lama terproses dari tahun 2021, sehingga belum ada penyelesaian dan saat ini lokasinya tidak boleh ada kegiatan mulai dari pemasangan pagar dan aktifitas lainnya”ucapnya.

Ketua Ketua Umum LSM DPP LI-RI Andi Fajar S.H menegaskan bahwa dari pernyataan Caleg PDI-Perjuangan Zulkifli Dapil Mariso, Mamajang, Tamalate, Kota makassar memberikan keterangan palsu (HOAX) padahal sudah jelas dalam hasil rekaman narasumber caleg tersebut mengatakan, sudah dapat izin dari kapolrestabes makassar.

“Kami meminta kepada Kapolrestabes Makassar untuk segera di atensi kasus sengketa lahan tersebut dan melakukan pemanggilan terhadap Caleg PDI-Perjuangan Zulkifli untuk mempertanggungjawabkan apa yang telah diucapkan melalui hasil rekaman yang beredar di pemberitaan,” ini sudah keterlaluan sampai-sampai nama Kapolrestabes Makassar ikut disebut,”tegasnya.

Andi fajar SH menambahkan bahwa atas apa yang menjadi pernyataan dan tindakan pemasangan baliho diatas tanah lokasi yang sedang berproses Hukum (sengketa) di Polrestabes Makassar dengan laporan No.B/1160/IX/Res 1.2/Reskrim di Unit Tahbang,

“Caleg PDI-Perjuangan Zulkifli Kota Makassar Dapil Mamajang, Mariso, Tamalate, sangat disayangkan atas tindakannya yang dimana tidak menghargai proses hukum yang sedang berjalan, untuk itu meminta kepada Aparat Penegak Hukum agar melakukan tindakan pemanggilan,”harapnya.

Melalui media bugismakassar.info beberapa kali melakukan konfirmasi lewat Via Whatshap kepada Caleg PDI-Perjuangan Zulkifli namun sampai saat ini tidak di respon dan tidak ditanggapi sama sekali(*red).

Lp ; IMDT / P R M G I

JEJAK TERKAIT

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All