Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Kapolda Sulsel Periksa Pengusaha Tambang Ilegal Galian C di Wajo, Diduga Penyebab Utama Banjir Bandang

Wajo | Jknews.id – Tambang ilegal galian C yang di duga menjadi salah satu penyebab utama banjir bandang yang telah melanda beberapa kecamatan di kabupaten wajo, hingga menimbulkan beberapa korban jiwa, Senin (06/05/2024).

Dari hasil pantauan media ini besar kemungkinan banjir bandang terjadi dari hasil penambang ilegal galian C yang tidak mengantongi izin seperti yang terlihat bahwa air yang meluap disertai lumpur yang berwarna coklat.

Penambang yang tidak memiliki Izin atau PETI terus menjadi sorotan dari berbagai kalangan, olehnya itu diperlukan upaya bersama dan dukungan seluruh pihak utama polres Wajo untuk menindak tegas penambang liar sesuai UUD yang berlaku.

Direktur Poros Rakyat Media Group Indonesia (PRMGI) Ikhsan Mapparenta mengatakan bahwa penertiban praktik pertambangan tanpa izin (peti) bisa di tuntas jika dilakukan penegakan hukum dengan tegas, Apalagi penambangan ilegal yang ada di wilayah Kabupaten Wajo ini dilakukan tanpa sembunyi-sembunyi.

“Jika penegakan hukum di tegaskan maka dengan mudah (peti) bisa diatasi, dan tak ada lagi kesan Kongkalikong,”ungkap Ikhsan Mapparenta.

Selain itu, Direktur Poros Rakyat Media Group Indonesia (PRMGI) Ikhsan Mapparenta meminta kepada Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H. untuk segera periksa seluruh pengusaha tambang Ilegal falian C di Wajo tanpa terkecuali siapapun itu.

“Maraknya tambang ilegal yang di lakukan oleh oknum yang hanya mementingkan keuntungan pribadi tanpa memikirkan dampak kerusakan lingkungan yang berdampak ke masyarakat. Jangan ada kesan tutup mata ibarat ada permainan “Kongkalikong” dengan oknum penambang ilegal,”tegas Ikhsan Mapparenta(red).

Lp ; IDB | JEJAK KASUS NEWS.ID

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All