Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Kakanwil Liberti Sitinjak Beri Pesan Penting Saat Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel

MAKASSAR | JEJAK KASUS NEWS.ID – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Liberti Sitinjak menyampaikan pesan penting saat melantik para pejabat di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel.

“Pelantikan ini sebagai tindak lanjut Dari Keputusan Menkumham. Ada 3 esensi dalam acara pelantikan ini, Yakni bersyukur, berterima kasih dan harapan usai melantik dan mengambil sumpah para pejabat di Aula Kanwil, Kamis(12/10).

Pejabat yang dilantik hari ini harus bersyukur karena kalian merupakan bagian dari orang – orang terpilih di Kementerian ini

“Mari mensyukuri kepercayaan yang diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM,” ujar Liberti Sitinjak

Dok.Pelantikan Pejabat Di lingkungan Kanwil Kemenkumham sulsel

Oleh karena itu, Liberti Sitinjak Sebagai Pimpinan Wilayah menyampaikan terima kasih Dan berharap Dengan rotasi ini tidak melemahkan semangat pejabat yang dilantik hari ini.

Rotasi ini merupakan bagian dari kebutuhan Organisasi, sehingga Liberti Sitinjak berharap Dengan kehadiran para pejabat yang baru bisa meigkatkan Kinerja satker yang di pimpinnya.

“Kehadiran saudara merupakan bagian dari datangnya solusi bukan malah pembawa masalah,” ungkap Liberti Sitinjak

Untuk itu seluruh pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya sepenuh hati dengan penuh tanggungjawab dan profesional dengan mengedepankan integritas sesuai peraturan perundang-undangan, juga dapat menjadi role model bagi jajaran dibawahnya.

“Berhentilah jadi benalu, Mari bangun institusi ini, berilah contoh yang baik bagi bawahan kalian. Jangan Lakukan peyimpangan – penyimpangan. Berkaryalah sebanyak mungkin Dengan penuh inovatif dari jabatan yang hanya sementara ini,” ungkap Liberti Sitinjak

Dok.Pelantikan Pejabat Di lingkungan Kanwil Kemenkumham sulsel

Saat ini Kanwil Kemenkumham Sulsel telah membentuk Tim Akuntabilitas yang akan memberikan coaching dan Pendampingan kepada seluruh satker agar pengeluaran Dari anggaran APBN dapat di pertanggungjawabkan.

Liberti Sitinjak menambahkan bahwa Kepemimpinan di Kanwil Sulsel Kolektif Kolegial. “Jadi siapapun Kepala Divisi yang datang kesatker, Ia adalah wajah Dari Kakanwil, terimalah Dengan baik,” harap Kakanwil

Sebanyak 20 pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya terdiri dari Kepala Bidang, Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Kepala Rumah Tahanan Negara, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak, Kepala Balai Pemasyarakatan, Kepala Kantor Imigrasi, Kepala Rudenim dan Kepala Subbidan pada jajaran Keimigrasian dan Pemasyarakatan.

Kegiatan ini turut di hadiri oleh Inspektur Wilayah I Inspektorat Jenderal Kemenkumham, Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih, Kepala Divisi Pemasyarakatan Yudi Suseno, Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, Pembina DWP Kanwil Sulsel, Para Kepala Unit Pelaksana teknis Dan para pejabat Kanwil beserta DWP Kanwil Sulsel.

Lp ; TIM PRMGI

JEJAK TERKAIT

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All