Sabtu, Juli 20, 2024
spot_img

Jumat Curhat Polres Takalar, Warga Bontolebang Beri Saran Ini

TAKALAR l Jejak Kasus News.id —, Polres Takalar Polda Sulawesi Selatan terus menunjukkan komitmen yang tinggi dalam mendengar dan menanggapi keluhan masyarakat dengan menggelar program ‘Jumat Curhat’. Kegiatan kali ini berlangsung di Masjid Nurul Amin Syuhada 45, Lingkungan Bontolebang I, Kelurahan Bontolebang, Kecamatan Galut, Kabupaten Takalar. Jumat (29/12/2023).

Program ‘Jumat Curhat’ dipimpin langsung Wakapolres Takalar Kompol H. Mustakim, S.Sos., M.Ap, didampingi Kasat Binmas AKP Supriadi, S.Sos., M.M, dan Kapolsek Galut Iptu Hatta. SH. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Danramil Galut Lettu Inf. Syarifuddin, Wakapolsek Galut Ipda Muh. Faisal Akbar, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta jamaah Masjid Nurul Amin Syuhada 45.

Dalam sambutannya, Wakapolres Kompol H. Mustakim menjelaskan bahwa ‘Jumat Curhat’ merupakan sarana bagi warga untuk menyampaikan aspirasi dan permasalahan yang dihadapi di tengah masyarakat.

“Jumat curhat ini merupakan kegiatan kami dengan tujuan menampung aspirasi masyarakat sehingga bisa mengetahui berbagai permasalahan yang ada di masyarakat, supaya bisa meningkatkan profesionalisme kami dalam pelayanan masyarakat,” kata Kompol H. Mustakim.

Sejumlah permasalahan dibahas dalam forum ‘Jumat Curhat’ tersebut, salah satunya adalah keluhan dan saran warga terkait kemudahan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM). Rahman Dg Ngola, Tokoh Masyarakat Kelurahan Bontolebang, memberi saran agar Polres Takalar menyediakan pelayanan SIM keliling untuk mempermudah masyarakat Kecamatan Galut memperoleh SIM, dikarenakan masyarakat kadang merasa enggan mengurus SIM di Polres Takalar sebab jarak kantornya yang terlalu jauh.

Merespons saran warga tersebut, Wakapolres mengatakan akan menyampaikan saran tersebut kepada pimpinan. Wakapolres mempersilahkan warga untuk mengurus SIM dikantor Polisi terdekat yang menyediakan pelayanan SIM karena saat ini masyarakat sudah dimudahkan dengan program SIM On Line yang bisa didapatkan dimana saja.

Usai pelaksanaan Jumat Curhat, Wakapolres Takalar secara simbolis menyerahkan bantuan Alquran kepada pengurus Masjid Nurul Amin Syuhada 45, dan puluhan paket sembako kepada warga Bontolebang yang membutuhkan.(hms)

JEJAK TERKAIT

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All