Selasa, Juni 25, 2024
spot_img

Ini Tanggapan Kadivpas Kemenkumham Sulsel Terkait Polisi Sebut Ada Bunker Jaringan Narkoba di Lapas

MAKASSAR / JEJAK KASUS NEWS.ID –Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan mengungkap bunker narkoba di salah satu kampus ternama di Kota Makassar. Diduga bungker ini terkait jaringan Lembaga Pemasyarakatan di Sulsel.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Komisaris Besar Dodi Rahmawan mengungkapkan, hal itu diketahui setelah pihaknya melakukan pengungkapan jaringan narkoba di lingkungan kampus baru-baru ini. Di dalam bunker itu berisi narkoba.

Pelaku memiliki bunker penyimpanan khusus di salah satu perguruan tinggi di Makassar,” ungkapnya saat rilis pemusnahan narkoba hasil tindak selama lima bulan di Halaman Mapolda Sulsel, dikutip dari merdeka.com, Kamis (8/6).

Kadivpas Kemenkumham Sulsel Dr.Suprapto mengatakan pihak kami sudah kordinasi dengan Polda Sulsel (Direktorat Narkoba), ini masih dalam pengembangan dan kita akan bersama-sama dan berkomitmen antara Kepolisian, BNN, dan Divisi Pas Kemenkumham SulSel untuk berantas Narkoba

“Itu perlu di perjelas dan diteliti baik-baik jangan sampai cuma berita tanpa alat bukti yang kuat, prinsip dan komitmen kami kalau memang benar maka upaya kepolisian untuk mengungkap dan memutus jaringan tersebut terkait adanya dugaan penemuan bunker dan peredaran Narkoba di dalam Lapas,”ucapnya.

Selain itu, Dr.Suprapto menuturkan dengan adanya berita di media online yang disinyalir dugaan ada jaringan,” saya merasa terbantu untuk menyelidiki dan akan meningkatkan pengawasan bahkan melakukan lebih ketat penggeledahan terhadap barang titipan maupun pengunjung termasuk pegawai tanpa terkecuali untuk memperoleh kebenaran berita tersebut

“Kami jajaran Pemasyarakatan akan dukung sepenuhnya kepada Pihak Kepolisian atau BNN untuk mengusut tuntas baik bagi Narapidana maupun pegawai yang terbukti, maka akan kami tindak tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, oleh karena jajaran kami juga akan melakukan tes Urine kepada seluruh Narapidana dan pegawai untuk mendeteksi adanya peredaran narkoba dalam waktu dekat,”tuturnya.

Lp ; DS / P R M G I

JEJAK TERKAIT

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All