Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

HMI Komisariat UNM Gelar Aksi Unjuk Rasa Didepan Kampus Phinisi

JKN.idMakassar. Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Koordinasi Komisariat Universitas Negeri Makassar melakukan aksi demonstrasi didepan Kampus Pinishi Universitas Negeri Makassar. Selasa, (30 April 2024). Sekitar pukul 15.30 Wita.

Dalam aksinya, mereka menyikapi persoalan kasus yang menimpa salah satu eks Wasekjend Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam yakni Akbar Idris.

Aksi ini berkaitan dengan laporan Bupati Bulukumba terhadap Kader HMI (Eks Fungsionaris PB ΗΜΙ) atas dugaan Pencemaran Nama Baik dengan tuduhan penyebaran Flyer Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bulukumba, dengan berakhirnya putusan Pengadilan Negeri Bulukumba yang memvonis Akbar 1 Tahun 6 Bulan.

Fahrul selaku Jenderal Lapangan menyampaikan dalam orasinya: “Perlu kita ketahui bersama, bahwa kasus yang menimpa kakanda Akbar Idris, kami anggap sebagai kekeliruan dalam memberikan keadilan. Seharusnya seorang pejabat negara dalam hal ini Bupati Bulukumba tidak boleh anti dalam kritikan”.

Dalam aksi tersebut, massa aksi juga turut membakar ban dan menahan truk kontainer yang mereka jadikan sebagai mimbar dalam menyampaikan orasi.

“Ini merupakan bentuk kekecewaan kami sebagai kader Himpunan Mahasiswa Islam, sangat disayangkan seorang Bupati namun malah anti terhadap kritikan, bahkan di negara yang kita tahu menganut sistem demokrasi ini, tapi ternyata kebebasan berpendapat, berekspresi itu kemudian tidak lagi dijamin. Bahkan dituduh sebagai tindakan kriminalisasi. Maka saya tegaskan Stop Kriminalisasi terhadap aktivis dan segera bebaskan Akbar Idris!,” tegas Fahrul.(**)

JEJAK TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All