Rabu, Juli 24, 2024
spot_img

Gerak Cepat Personel Sat Lantas dan Sat Samapta Polres Takalar Atur Lalu Lintas di Jalan Yang Tergenang Banjir

TAKALAR / JEJAK KASUS NEWS.ID —, Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Takalar mengakibatkan banjir disejumlah ruas jalan, Sabtu (20/01/2024).

Akibat hujan deras tersebut beberapa wilayah Kecamatan Pattallassang, diantaranya Jalan Poros Kammi, Lingkungan Pappa terendam banjir dengan ketinggian air hingga 30 cm.

Jalan yang digenangi air, mengakibatkan sejumlah kendaraan mengalami mesin mati atau mogok sehingga mengakibatkan arus lalu lintas tersendat.

Petugas dari Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) dibantu Personel Sat Samapta Polres Takalar bergerak cepat hadir ke lokasi untuk mengatur arus lalu lintas. Bahkan tak jarang petugas turut membantu mendorong kendaraan warga yang mogok akibat banjir.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas IPTU H. Sukri Liwang, S.Sos., M.H mengungkapkan, anggota Satlantas Polres Takalar dikerahkan untuk mengatur lalu lintas di lokasi rawan banjir agar tidak terjadi kemacetan dan membantu evakuasi kendaraan warga yang mogok.

Dijelaskannya, ini merupakan bentuk pelayanan prima dari Satlantas Polres Takalar yang tanggap dalam membantu warga di tengah banjir.

Diinformasikan oleh Kasat Lantas, hingga menjelang petang ketinggian air telah berangsur-angsur surut.

Pria kelahiran Takalar ini juga mengimbau kepada pengguna jalan khususnya yang menggunakan roda dua agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan di saat musim hujan.

“Pengguna jalan khususnya yang menggunakan roda dua maupun roda empat, agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan di saat musim hujan. Hal ini di sebabkan akibat Genangan air menyebabkan jalan menjadi licin dan bisa mengakibatkan kendaraan yang kita tumpangi mogok,” ungkapnya.(hms)

JEJAK TERKAIT

JEJAK TERBARU

JEJAK TRANDING

JANGAN LEWATKAN

All